7 Tanda Perubahan Pada Tubuh yang Mengkondisikan Kesehatan Kamu

Hidup Sehat – Kita terkadang kurang memperhatikan kesehatan dari Tubuh kita. Meski Itu terlihat sangat sepele kita jarang untuk memperhatikannya.

Naik atau Turunnya tubuh, warna kilit dan kondisi rambut, Kesehatan kuku sampai juga tekstur bibir harus kita perhatikan.

Maka dengan itu anda harus memperhatikan perbuahan pada tubuh, pastikan apakah kondisi tubuh anda berbahaya atau tidak.

Seperti yang kami beritahukan kepada anda beberapa perubahan tubuh yang harus anda perhatikan.

  1. Kulit Menggelap dan Menebal

Apabila anda melihat bercak Coklat Atau Kekuningan, dan sedikit bengkak terasa seperti beludru, Muncul di area di mana Kulit Anda terlipat. Jangan di abaikan, mungkin tanda resisrensi insulin anda harus cepat memeriksanya, karena ini akan menyebabkan Diabetes Tipe2.

  1. Jerawat yang berada di Rahang Atau Dagu

Bila di bawah Kulit kita memiliki banyak sekali kelenjar kecil yang menghasilkan minyak alami. Kelenjar kelenjar ini memiliki banyak sekali minyak dari pada yang bisa ditangani kulit kita. Pertanda tersebut ada menjadi pertanda ketidak seimbangan Hormon.

  1. Alis Mata Menipis

Beiring jalannya Usia, seseorang akan mengalami kerontokan rambut alami, tetapi penipisan rambut alis bisa menjadi tanda Hipotirodisme, Kondisi Tiroid, dan tidak cukup hormone.

  1. Bibir Kering dan pecah pecah

Jika anda mengalami bibitr kering atau pecah pecah merupakan tanda tidak baik pada tubuh kita. Ini tandanya anda kekurangan Vitamin A, B dan E, masalah ini bisa anda konsultasi langsung ke dokter.

  1. Keretakan Pada Kuku

Kondisi ini sering sekali terjadi pada Kuku Tangan dan Kaki, dan sering menguning maka itu dapat diindikasikan adanya gangguan hati dan saluran lambung yang terinfeksi jamur. Semnetara itu apabila kuku anda retak maka itu anda kekurangan Vitamin Kalsium, Zat Besi yang ada dalam tubuh.

  1. Wajah dari kulit memerah

Kejadian ini biasa sering sekali dialami oleh kulit wajah yang tiba tiba memerah dikarenakan mengkonsumsi alcohol terlalu banyak. Untuk wanita 40 Tahun, kejadian ini adalah salah satu penyebab keberuntungan Hormon yang menunjukan Gejala awal Menopause.

  1. Tumit kaki retak/pecah

Salah satu penyebab kulit kaki dikaki menjadi kering dan pecah karena kekurangan Vitamin A dan E, yang menandakan kondisi epidermis secara keseluruhan.

Itulah beberpa hal yang harus anda perhatikan pada kesehatan kondisi tumbuh anda, Mari kita jaga kesehatan kita masing masing mulai dari sekarang.