Kol Goreng Vs Kol Mentah? Lebih Sehat Mana?

Hidup Sehat – Sayur Kol adalah salah satu Makanan yang bagus sekali kita konsumsi, jadi kerap kali kita memakan Kol Goreng dan Kol Mentah.

mencicipi rasa minyak dari kol goreng yang dicocol dengan sambal ditambah nasi, sudah pasti enak sekali kita makan. Tetapi, keduanya sama sama memiliki resiko juga. Banyak ahli yang menyebut konsumsi gorengan secara berlebihan bisa menimbulkan berbagai jenis penyakit. Nah apabila kita mengkonsumsi kol mentah juga memiliki resikonya.

  • Resiko pada saat mengkonsumsi Kol Goreng yaitu Lemak dalam minyak yang terlalu panas bisa berubah bentuk menjadi lemak trans. Lemak trans dapat meningkatkan risiko berbagai macam penyakit misal penyakit jantung koroner.

  • Sedangkan resiko kita memakan Kol Mentah yaitu adalah Terkontaminasi pestisida, mikroba, masih tinggi. Cacing-cacingnya bisa jadi masih berkembang biak apalagi kalau hanya dicuci pakai air kobokan.

Prof Ali menyebut jangan sekali-kali mencoba makan sayuran yang belum terjamin kebersihannya. Mencuci sayuran harus di air mengalir untuk menghilangkan sisa racun, bakteri, dan pestisida.

Nah bagaimana menurut anda? Mau Jadi, pilih kol goreng atau kol mentah nih?