Alasan Anda Terbangun Dengan Keadaan Lelah, Serta Cara Untuk Mengatasinya.

Hidup Sehat – sudah tidur cukup namun tetap terbangun dengan lelah dan ngantuk?

Dilansir oleh Carl Bazil, MD, PhD, direktur dari Columbia University’s Sleep Disorders Center. alasan umum yang bisa menyebabkan kamu tetap terbangun dengan lelah. Nah Berikut, ini cara mengatasi hal tersebut.

  • Olah Raga Berlebihan.

Olahraga di malam hari memang bermanfaat dan bisa membuatmu tertidur lebih nyenyak dan baik. Tetapi apabila anda terlelau berlebihan, bisa membuat anda untuk sulit tertidur. Nah Solusi untuk mengatasinya yaitu adalah Ganti waktu olahragamu di pagi hari. kamu bisa mengganti pola olahragamu agak sedikit lebih santai atau mengganti olahragamu dengan olahraga yang lebih ringan.

  • Sakit

Sudah Cukup Lama Tidur Tetapi Masih saja Lelah? Bisa jadi anda sedang sakit karena saat tubuh melawan infeksi. Nah ini akibatnya membuat anda terbangun tetapi masih merasa ngantuk karena tubuh anda meminta waktu untuk bisa pulih dan segera sembuh.

  • Minuman Membuat Susah Tidur.

Nah, anda terkadan tidak sadar bahwasannya anda telah mengkonsumsi sebuah minuman yang membuat anda menjadi sulit untuk kualitas tidur. Salah satunya adalah meminum alkohol. Cara mengatasinya sangat tentu mudah, hanya saja anda perlu mengurangi untuk mengkonsumsi alkohol tersebut.

  • Terlalu Banyak Tidur

Tidak bagus juga untuk kebanyakan tidur, karena hal tersebut mengurangi energi kita dan juga mengurangi daya tahan tubuh kita. apapun yang merupakan pola tidurmu bisa mengganggu ritme tubuh dan menyerap energi anda. Maka dengan itu cara untuk mengatasinya adalah memastikan berapa jam yang dibutuhkan tubuhmu untuk tidur cukup, lalu rutinkan.

  • Stress

Hal tersebut bisa membuat anda dan kerja dari otak anda menjadi terganggu dan kurang istirahat. Akibatnya tidur anda menjadi terganggu. untuk mengatasinya kita bisa mempelajari teknik seperti meditasi dan relaksasi untuk menyingkirkan stres sebelum Anda tidur.

  • Sering terbangun

Ada beberapa faktor yang bisa membuatmu sering terbangun di tengah malam, misalnya tetangga yang ramai ataupun teman tidur yang mengganggu. Tidur yang terganggu sama buruknya seperti jika kamu kurang atau tidak tidur sama sekali.

Sering terbangun juga bisa membuat fokusmu berkurang dan menjadikan moodmu buruk di keesokan harinya. Kamu bisa mengatasinya dengan mengatur ruangan senyaman mungkin untuk tidur atau menggunakan penutup telinga.