Pilihan Snack Yang Rendah Akan Kalori Dan Mengenyangkan Untuk Anda

Hidup Sehat – Makan snack yang rendah akan kalori merupakan satu siasat yang pintar untuk anda yang dipadati kesibukan. Tidak sedikit orang yang melewatkan akan waktu makan ketika dikejar – kejar pekerjaan. Kemudian disaat anda lapar, anda pasti lebih memilih untuk makan snack yang lebih dari satu bungkus, tanpa menyadari snack tersebut mengandung tinggi kalori. Padahal, tidak sulit bagi anda sebenarnya menemukan snack yang rendah akan kalori.

Disaat anda lapar, seseorang cenderung mengonsumsi makanan yang diproses atau mengemil snack tinggi kalori. Padahal tanpa kita sadari, kebiasaan itu bias menyebabkan berat badan anda akan menjadi naik dan berujung pada obesitas. Akan tetapi, mengemil itu memang penting, anda juga perlu memperhatikan pilihan pada cemilan yang hendak anda makan. Pilihlah snack yang sehat dan mengandung kadar rendah lemak, serat, dan banyak air.

Berikut ada beberapa pilihan yang bias mengenyangkan anda lebih lama saat berada dikantor.

1. Popcorn

Popcorm merupakan salah satu pilihan snack rendah kalori yang mudah untuk dinikmati banyak orang. Cemilan yang sehat biasanya menemani anda untuk menonton ini mengandung serat dan bias membuat anda kenyang lebih lama.

Untuk satu mangkuk kecil popcorn itu mengandung 30,6 kalori dan sedikit lemak jenuh. Popcorn juga memiliki kandungan yang kaya akan polifenol. Komponen ini memabantu sirkulasi darah menjadi lebih lancer, mengurangi resiko kanker, dan melancarkan pencernaan. Jika anda memiliki kebiasaan mengemil keripik kentang, cobalah ganti cemilan anda dengan popcorn mulai sekarang.

2. Kentang Panggang

Makanan yang digoreng (apalagi dengan minyak banyak) biasanya kalorinya akan meningkat dibandingkan makanan yang dipanggang.

Itu sebabnya, kentang panggang menjadi pilihan snack rendah kalori yang baik ketimbang kentang goreng. Kentang panggang berukuran sedang, setidaknya mengandung 161 kalori.

Anda bisa kenyang lebih lama ketika makan kentang panggang. Hal ini disebabkan kentang panggang mengandung pati, sejenis karbohidrat kompleks yang mampu memasok simpanan energi di dalam tubuh.

Selain itu, kentang juga mengandung asam folat dan vitamin C. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melindungi sel terhadap kerusakan akibat radikal bebas.

Bersama dengan asam folat, kandungan vitamin C juga dapat membantu menurunkan risiko terjadinya kanker kolorektal.

3. Greek yogurt

Camilan sehat ini tentunya juga sama-sama rendah kalori. Setiap 150 gramnya, greek yogurt mengandung sekitar 130 kalori dan 11 gram protein.

Berkat kandungan protein di dalamnya, greek yogurt dapat membantu Anda kenyang lebih lama. Kandungan bakteri baik dalam yogurt ini juga dapat melancarkan sistem pencernaan Anda.

Sebuah penelitian menyebutkan, kandungan probiotik pada yogurt juga berkontribusi meringankan gejala kecemasan, depresi, dan stres. Itu sebabnya, snack rendah kalori ini sangat tepat Anda konsumsi di kantor.

4. Keripik Buah

Keripik buah bias menjadi salah satu pilihan snack yang akan rendah kalori. Buah juga memiliki kandungan serat dan karbohidrat, serta berfungsi sebagai antioksidan. Nah, kandungan serat yang tinggi pada keripik buah membuat cemilan ini ampuh untuk menunda lapar. Sedangkan antioksidannya, terutama polifenol, dapat membantu menangkal penyakit serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Ada berbagai jenis keripik buah yang pastinya bias anda nikmati, misalnya keripik kelapa, dan keripik pisang. Akan tetapi untuk menghindari kalori yang berlebih, pilihlah keripik buah yang diproses sealami mungkin.

5. Edamame

Bias disebut juga dengan kacang kedelai muda. Setengah cangkir edamame ini mengandung 8gr protein dan 5gr serat. Snack yang satu ini rendah kalori bisa menjadi salah satu pilihan yang sehat untuk menemani anda bekerja di kantor. Jika migrain menyerang saat anda bekerja, langsung saja anda santap edamame ini. Karena kandungan kalsium dan magnesiumnya juga bisa membantu mengatasi migran. Manfaat lainnya, kandungan zat besai yang ada didalam edamame ini membantu anda meningkatkan energi.