Manfaat Jalan Kaki Untuk Jantung Salah Satunya.

Hidup Sehat – Sebagian orang menganggap berolahraga seperti gym, lari, ataupun senam dapat memberi efek yang maksimal untuk kesehatan tubuh.

Jika berjalan menjadi bagian dari olahraga rutin, itu akan bermanfaat bagi jantung, otot, membakar lemak, dan menjadi awal untuk memulai pola hidup yang sehat.

Ternyata berjalan terbukti dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan.

– Melatih jantung: Berjalan dengan langkah yang cepat dapat meningkatkan intensitas detak jantung yang sangat bermanfaat bagi kesehatannya. Usahakan berjalan 5 hari dalam seminggu, dengan waktu selama 30 menit per harinya. 30 menit tersebut bisa dipecah menjadi tiga bagian, yang masing-masing 10 menit agar tubuh tidak terlalu merasa lelah karena berjalan.

– Mengontrol berat badan: Manfaat dari berjalan lainnya adalah membantu mengontrol dan menurunkan berat badan yang dikombinasikan dengan diet rendah kalori. Dengan 45 menit melakukan jalan cepat, dapat membakar lemak berlebih yang tersimpan dalam tubuh, tapi tentunya harus dibantu dengan diet.

– Memperbaiki otot dan sendi: Berjalan santai pun dapat bermanfaat bagi kesehatan. Melakukan jalan santai dapat melatih otot dan persendian, meningkatkan fleksibilitas, dan kekuatannya.

Menurut penelitian Univesity of Bedfordshire, hanya berjalan santai 2 menit per 20 menit sekali dapat meningkatkan kontrol gula darah pada orang gemuk. Ini terbukti lebih bermanfaat dibandingkan hanya duduk atau berdiri dengan kondisi diam.