Pembuluh Darah Mata Pecah Akibat Terkena Abu Rokok

Hidup Sehat – Unggahan di medsos memperlihatkan netizen yang mengalami pembuluh darah pecah di mata kiri. Karena terkena abu rokok yang masih panas dan ada baranya. Padahal ia sudah menggunakan helm dan kacamata saat berkendara.

Pecahnya pembuluh darah di mata kerap disebut subconjunctival hemorrhage. Pembuluh darah yang pecah terjadi tepat di bawah lapisan bening pada mata yang disebut konjungtiva.

Perdarahan pada pembuluh darah seharusnya tidak berdampak buruk pada penglihatan. Namun berbeda halnya jika pasien merasakan adanya perubahan pada penglihatan atau keluhan lain Pasien.

Terkait abu rokok juga menyebut risiko mengalami corneal abrasion jika sampai terkena mata. Selain itu, abu rokok yang masih panas dapat menyebabkan cedera pada kelopak mata.

Luka pada lapisan kornea ditandai sensasi seperti ada pasir di mata, sensitif terhadap cahaya, dan terasa perih pada mata.

Merokok adalah salah satu kegiatan yang dianggap bisa mengganggu konsentrasi saat mengendarai motor atau mobil bila anda sambil merokok.