Manfaat Sereh Ini Memiliki Khasiat Baik untuk Tubuh

Hidup Sehat – Sereh adalah salah satu bumbu dapur yang banyak sekali di gunakan untuk memasak. Bahkan, ada yang membuat sereh itu menjadi manfaat bagi tubuh.

Sereh hijau dan merah saat ini diketahui mempunyai kandungan yang bisa membantu detoksifikasi. Bila daun sereh ditambah dengan air rebusan dari daun salam.

Inilah beberapa manfaat daun sereh yang sudah di rangkum oleh Hidup Sehat, apa saja itu? mari kita simak.

1. Untuk membersihkan Tubuh

Kandungan sereh dapat membantu untuk mengeluarkan zat zat berbahaya yang ada di dalam tubuh. Manfaat sereh juga bisa meningkatkan kesehatan ginjal, kadungan kemih dan juga untuk fungsi dari hati.

2. Penyakit kolestrol

Daun sereh diketahui dapat menurunkan suatu kadar kolestrol jahat yang terdapat pada tubuh kita. Dikarenakan Manfaat dari sereh memliiki senyawa yang bisa membantu kita untuk menjaga kolestrol pada tubuh kita dan menjaga tubuh kita agar lebih stabil.

3. Depresi

Dengan memiliki beragam manfaat, sereh juga dikatahui bisa mencegah kita dari pemikiran depresi karena sifat antidepresen. Aroma yang dihasilkan oleh sereh bisa membuat otot kita lebih rileks dan mencegah depresi pada tubuh.

4. Penyakit Pada Kulit

Saat mengkonsumsi Teh Serai secara teratur, Bisa memberikan kita manfaat pada penyakit kulit contohnya kudis, kadas, Hingga infeksi pada kulit yang terluka.

5. Demam

Manfaat dari daun sereh yang lain yaitu adalah menurunkan demam pada tubuh kita. Karena saat kita mengkonsumsi sereh bisa membuat tubuh kita lebih tenang.

6. FLU

Disaat kita Flu melanda, sereh juga bisa dijadikan salah satu solusi obatnya. Sebab, dari daun sereh bisa menurunkan gejala pada saat flu melanda.

7. Ketombe

Yang terakhir, Daun sereh dapat mengatasi kulit rambut ketombe. Cara untuk membuatnya adalah menggunakan minyak sereh langsung kepada kulit kepala kita yang bermasalah ketombe.

Itulah beberapa manfaat dari daun sereh yang dapat membantu kita dalam sehari hari, silakan di coba ya fams!