Mamfaat rumput laut yang untuk kesehatan

Hidup Sehat – Rumput laut yang dianggap sebagai pelengkap makanan atau hanya cemilan selama ini.  Padahal rumput laut merupakan makanan yang bisa memberikan efek positif untuk kesehatan. Apakah anda  mengetahui apa saja manfaat rumput laut yang bisa didapatkan?

Sebelum anda mengratahui khasiat rumput laut, terlebih dahulu anda harus tahu kandungan apa saja yang terdapat di rumput laut. Rumput laut rendah akan kalori dan serat, akan tetapi mengandung beragam nutrisi, seperti karbohidrat, protein, vitamin dan mineral termasuk magnesium, mangan, kalsium, folat, zat besi, yodium, kalsium, sodium, dan tembaga, dalam jumlah yang cukup tinggi. Selain dari nutrisi di atas rumput laut juga mengandung antioksidan, vitaminA, C, E, K, kolin dan fosfor meski dalam jumlah yang tidak banyak.

Berikut ini beberapa manfaat rumput laut bagi kesehatan tubuh diantaranya:

Menjaga Kadar hormone

Didalam ruput laut yang mana telah kita bahas di atas ada mengandung vitamin K maka dengan anda mengonsumsi setiap hari, anda dapat mendukung kelenjar adrenal dalam tubuh sehingga dapat membuat hormone didalam tubuh menjadi seimbang dan organ tubuh bekerja dengan normal.

Menjaga Kesehatan Tulang

Rumput laut yang kaya akan kalsium dan magnesium yang mana kita tau kedua  nutrisi ini sangat baik untuk membuat tulang menjadi lebih sehat dan mengurangi resiko terkena osteoporosis sejak dini.

Meningkatkan Energi

Kandungan Zat besi yang terdapat pada rumput laut yaitu memproduksi energi yang mana digunakan menjalankan aktivitas sehari-hari. Apabila kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia sehingga anda menjadi mudah lesu dan lemah.

Meningkatkan Libido

Dengan mengkonsumsi rumput laut juga dapat dipercaya bisa meningkatkan kadar libido dalam tubuh. Disamping membuat gairah Bersama pasangan yang akan lebih baik, rumput laut ini juga mampu membuat tingkat kesuburan seseorang meningkat dengan signifikan.

Mencegah Penyakit Kanker

Ternyata dengan mengonsumsi rumput laut dengan rutin ternyata juga dapat mencegah beberapa penyakit kanker seperti kanker usus besar kanker payudara. Semua itu karena adanya kandungan fucoidan yang mana bisa membunuh dan menghambat perkembangan sel-sel kanker yang berbahaya untuk tubuh.