Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Sayuran dan buah Organik

Hidup Sehat – Sayuran organic yang merupakan sayuran yang ditanam secara alami di tanah yang sehat, tanpa adanya rekayasa dan modifikasi genetika, dan tentu saja tidak diperbolehkan menggunakan pestisida buatan, pupuk buatan, hormon pertumbuhan, antibiotik tanaman dan lainnya.

Namun untuk memproduksi sayuran dan buah secara alamiah tidaklah mudah di jaman sekarang ini, sehingga tidaklah heran bila sayur dan buah organik ini memiliki jumlah yang terbatas dipasaran dengan harga yang lebih mahal dari sayuran umumnya. Namun disini kami akan menjelaskan apakah sepadan untuk harga yang lebih mahal dengan kesehatan yang anda peroleh dari mengkonsumsi sayuran dan buah yang berlabel organik.

1 Memiliki Kandungan Gizi Yang Tinggi

Sebuah studi penelitian menunjukkan hasil data bahwa sayuran organik mengandung 27% vitamin C, 21% zat besi, 29.3 % magnesium, 13,6 % fosfor dan 18% polyphenol yang tentunya mempunyai manfaat yang sangat baik untuk tubuh kamu.

2 Baik Bagi Pertumbuhan

Sayuran organik ternyata bermanfaat baik terhadap kesehatan anak. Penelitian yang dilakukan oleh AAP (American Academy of Pediatrics) melaporkan bahwa sayuran organik berpotensi mengurangi resiko infeksi bakteri pada anak-anak, terutama bakteri yang kebal terhadap obat-obatan (drug resistant). Maka dari itu untuk anak-anak di ajurkan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah organik untuk kesehatan dan proses tumbuh kembang sikecil agar maksimal.

3 Kaya Akan Antioksidan

Sayuran organik terbukti secara ilmiah mempunyai kadar antioksidan yang 50% jauh lebih banyak dari sayuran non organik.

4 Dapat Mencegah Radikal Bebas

Seperti yang bahas di poin sebelumnya, karena kadar antioksidan yang tinggi dalam sayuran organik maka kamu yang mengkonsumsinya mampu tercegah dari berbagai radikal bebas yang tidak bagus bagi tubuh.

5 Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Kanker dan Jantung

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam sayuran organik diyakini mampu menurunkan resiko terkena penyakit kanker dan jantung.

6 Meningkatkan System Imun Dalam Tubuh

Sayuran Organik yang sangat kaya akan kandungan vitamin dan mineral dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan imun kamu dan dapat membuat tidur pun menjadi lebih nyenyak.

7 Mencegah Kerusakan Ginjal

Sayuran organik pun amat baik untuk menghindarkan kamu dari kerusakan ginjal. karena sayuran organik bersifat kaya akan air dan mineral yang dibutuhkan ginjal dan tidak mengadung bahan kimia.

8 Membuang Racun Dalam Tubuh

Sayuran organik juga dipercaya bisa membantu kerja hati dalam mengeluarkan racun yang ada pada tubuh kamu.

9 Tinggi Protein

Kandungan protein yang tinggi pada sayuran organik dipercaya dapat merangsang pertumbuhan sel-sel otot agar tumbuh secara maksimal.

Setelah mengetahui beberapa kebaikan dan maanfaat yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi sayuran organik apakah kamu masih ragu untuk mengkonsumsi sayuran dan buah organik. Maka untuk tubuh yang lebih sehat, marilah rajin untuk mengkonsumsi sayuran organik agar tubuh menjadi lebih sehat.