Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan

Hidup Sehat – Buah Strawberry yang dikenal dengan bentuk buah yang unik dengan wanah yang menarik bahkan memiliki rasa yang nikmat maka disukai oleh semua kalangan. Selain dinikmati secara langsung buah ini juga dapat dibuat menjadi jus ataupun hiasa makanan dan kue agar terlihat lebih menarik. Namun tidak banyak yang tau jika buah Strawberry ini memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan. Bahkan buah kecil yang berwarna merah ini adalah sumber vitamin c yang sangat tinggi namun selain dari vitamin c yang tinggi buah Strawberry juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat bagus bagi kesehatan. Maka kali ini kami akan menberitahu beberapa khasiat Strawberry untuk kesehatan sebagai berikut.

1 Untuk Menurunkan Berat Badan

khasiat Strawberry yang pertama adalah untuk menurunkan berat badan. Karena buah yang satu ini memiliki kalori yang sangat rendah dan tidak mengandung sodium, gula atupun lemak. Dan bahkan karbohidrat yang terkandung didalam buah ini cukup rendah maka anda bisa memanfaatkan buah Strawberry sebagai salah satu menu andalan saat menjalankan program diet.

2 Bagus Bagi Pencernaan

khasiat Strawberry yang kedua adalah kesehatan pencernaan. Buah Strawberry hanya memiliki kandungan serat seberat 2 gram per takaran. Dan dengan mengonsumsi strawberry, anda juga bisa mencegah kontipasi serta peradangan yang terjadi pada usus. Bahkan konsumsi strawberry juga bagus untuk mencegah diabetes tipe-2 karena dapat memperlambat proses pencernaan serta penyerapan gula dalam darah.

3 Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat strawberry yang selanjutnya adalah untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin C. Dan dengan 2 mangkuk strawberry saja, anda sudah bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan jenis vitamin ini.

Vitamin C ini sendiri dikenal sebagai vitamin yang bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh serta melawan beragam jenis penyakit. Uniknya lagi, antioksidan dalam buah strawberry juga mampu bekerja secara lebih cepat dan sudah siap dalam aliran darah.

4 Meningkatkan kesehatan jantung

Penyakit jantung yang merupakan salah satu jenis penyakit mematikan disaat ini. Dengan mengonsumsi strawberry, anda dapat meningkatkan kesehatan jantung sekaligus menurunkan kadar kolesterol jahat yang terdapat di dalam tubuh. Buah Strawberry juga bagus untuk mencegah peradangan yang secara tidak langsung mampu melindungi organ vital jantung.

5 Mencegah kanker

Strawberry yang mengandung banyak vitamin sangat bagus untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Bahkan, kandungan vitamin A, C dan Enya yang terdapat pada buah Strawberry mampu melumpuhkan sel kanker dalam tubuh. Bahkan buah yang satu ini juga dapat mencegah terjadinya leukimia. Leukimia yang merupakan salah satu penyakit kanker mematikan yang harus diwaspadai.

Selain beragam vitamin yang menyehatkan, buah strawberry juga memiliki kandungan antioksidan yang sama tingginya. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah strawberry akan tetap tinggi meski telah diolah menjadi bentuk lain seperti jus ataupun selai. Strawberry juga memiliki kandungan berupa senyawa asam ellagik dan kuersetin yang bisa menghambat beberapa pertumbuhan kanker seperti kanker payudara, kanker kulit, kanker prostat hingga kanker hati.

Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah Strawberry. Dan untuk mendapatkan Manfaat strawberry di atas akan  semakin optimal jika anda mengonsumsi buah ini secara teratur. Karena Selain dimakan langsung, anda juga dapat mengolahnya dengan berbagai cara seperti halnya dibuat jus, smothies ataupun olahan yang anda inginkan.