Berikut 5 Tips Mengatasi Rambut yang Lepek dan Bau Asap bagi Pengguna Motor

Hidup Sehat – Sebagai pengguna motor pasti sudah tidak heran dengan masalah rambut lepek dan rambut yang berbau asap. Terutama kaum hawa, biasanya akan lebih memilih alternatif lain untuk transportasi.

Demi mengatasi kendala tersebut sebenarnya hanya perlu melakukan beberapa persiapan langkah berikut  bagi para pengguna motor agar rambut tetap terjaga penampilannya.

  1. Mengeringkan Rambut

Sebagian besar wanita akan melakukan keramas di pagi hari karena selain menyegarkan tentunya agar performa penampilan rambut lebih tertata. Namun bagi pengguna motor sangat harus diperhatikan agar memastikan rambut dalam kondisi benar-benar kering sebelum hendak menggunakan helm. Hal ini guna mencegah supaya rambut tidak lepek.

  1. Memakai Pelindung Kepala

Opsi untuk menutup rambut dengan penutup kepala sekali pakai atau topi kupluk agar tidak ada rambut yang keluar. Bagi pengguna jaket bertopi juga bisa menjadi pilihan untuk melindungi kepala dan rambut. Bagi pengguna motor yang memiliki tipe rambut berminyak, lebih disarankan untuk memilih penutup kepala sekali pakai atau jenis kupluk yang lebih tipis agar menghindari rambut menjadi pengap yang dapat memicu produksi minyak pada rambut.

  1. Mengikat Rambut

Agar terlihat lebih rapi, mengikat rambut juga dapat mencegah agar rambut tidak kusut selama bermotor. Apabila bagi yang memiliki rambut yang terlalu panjang bisa juga mennguncir atau mencepol dan kemudian memasukkan rambut ke dalam kupluk atau topi jaket.

  1. Menggunakan Conditioner

Conditioner merupakan produk perawatan rambut yang sering dijumpai dan dijual dengan berbagai manfaat yang ditawarkan masing-masing produk. Salah satu manfaat penggunaan conditioner agar rambut lebih mudah diatur saat penataan. Conditioner biasanya akan digunakan pada ujung rambut setelah keramas dan sangat dianjurkan bagi jenis rambut mengembang.

  1. Menyisir Rambut

Menyisir atau merapikan rambut sesaat setelah tiba di tujuan. Bagi pemilik rambut berponi serta memiliki tipe kulit wajah yang berminyak, dianjurkan agar lap atau membersihkan wajah terutama pada bagian dahi guna mencegah resiko akan tumbuhnya jerawat.