Mencegah Penuaan Dini Dengan Olahraga Yang Menyenangkan

Hidup Sehat – Dengan bertambahnya umur maka menjadi tua sudah pasti.Namun harapan dan keinginan orang adalah memiliki tubuh dan pikiran yang tetap awet muda. Maka dari itu banyak orang yang memiliki ketakutan akan menjadi tua.Pikiran yang tidak setajam dulu dan kesehatan yang selalu menurun.Dan salah satu hal yang dapat membantu mencegah penuaan dini ialah dengan melakukan olaraga. Dikarenakan selain kesehatan Fisik yang dpat di peroleh dengan berolahraga juga bermanfaat bagi kesehatan jiwa.Nah inilah 5 jenis olahraga yang bisa membantu dalam mencegah penuaan dini.

1  Renang

Apakah anda merupakan orang yang senang olahraga renang karena olahraga ini merupakan jenis olahraga yang disenangi segala umur. karena renang bukan hanya bisa sebagai sarana olahraga saja namun bisa dijadikan salah satu kegiatan dalam rekreasi keluarga. dan ternyata selain menyegarkan badan ternyata memiliki manfaat lainnya bagi kesehatan. karena dengan berenang anda dapat melatih seluruh otot tubuh, menenagkan pikiran dan mengurangi stress, menguatkan fungsi jantung, dan menjaga kesetabilan.

2 Yoga

yoga juga merupakan salah satu jenis olahraga sederhana yang dapat membantu mencegah penuaan dini. Gerakan-gerakan yang terdapat dalam olahraga yoga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah. Tidak hanya itu, dengan melakukan yoga akan membuat kalian mendapatkan ketenangan pikiran yang tentunya dapat mencegah stress, meningkatkan kebugaran, membakar lemak serta masih banyak manfaat lainnya yang bisa di peroleh tubuh

3  Jogging

Olahraga lain yang dapat mencegah penuaan dini adalah jogging. Dari sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh Humboldt State University dan University of Colorado menyatakan bahwa para manula memiliki fungsi tubuh yang terjaga sama seperti seorang yang berusia 20-30 tahun dikarena mereka rajin melakukan olahraga jogging. Manfaat lain yang diperoleh dari jogging adalah meningkatkan kesehatan mental, menjaga kesehatan jantung, menguatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah osteoporosis dan manfaat-manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh.

4 Senam Pilates

selain dari olahraga renang yoga dan jogging masih ada senam pilates yang juga merupakan salah satu jenis olahraga yang termasuk dalam mencegah penuaan dini. pilates merupakan sebuah olahraga yang termasuk golongan low-impact yang sepintas memiliki gerakanseperti yoga. Dalam senam pilates lebih ditekankan pada harmonisasi tubuh dan pikiran, dengan tujuan setiap gerakannya adalah untuk menguatkan otot sembari mengatur pola pernapasan. Beberapa manfaat lain yang diperolah dengan melakukan olahraga pilates, seperti memperbaiki postur tubuh, menguatkan otot inti, mencegah dan mengurangi rasa sakit dari cedera, menajamkan fokus serta membantu menurunkan berat badan.