Aktifitas Menagis Yang Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan

Aktifitas Menagis Yang Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan

1 Melegakan perasaan

Manfaat menangis adalah mengurangi perasaan emosi yang sedang Anda rasakan. Dengan anda menangis dapat membantu Anda untuk membiarkan emosi pergi dan juga bisa digunakan sebagai sebuah bentuk pengekspresikan diri. karena Meskipun Anda didera berbagai macam masalah dan cobaan, namun setelah menangis biasanya akan muncul perasaan lega. Setelah anda  menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega. Setelah Anda selesai menangis dan membiarkan semua emosi Anda terluapkan, Anda akan merasa lebih baik. Dikarenakan manfaat menangis yang utama adalah untuk membuat Anda merasa lebih baik dan merasa lega.

2  Mengeluarkan Racun

Sebuah penelitian tentang air mata telah menemukan bahwa, air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun. Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa air mata membawa racun yang ada didalam tubuh dan mengeluarkannya lewat air mata. karena air mata mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu endorphin leucine-enkephalin dan prolactin. Selain dapat menurunkan level stres, air mata juga dapat membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.

3 Meningkatkan Kualitas Tidur

dari Sebuah penelitian menemukan bahwa setelah menangis dapat membantu bayi tidur lebih baik. Namun apakah dengan menangis memiliki efek yang dapat membuat tidur lebih baik yang mana sama pada orang dewasa–belum ada penelitian terhadap hal ini. Namun, efek menenangkan, meningkatkan mood, dan menghilangkan rasa sakit dari manfaat menangis dapat membantu seseorang tertidur lebih baik. Manfaat menangis pada bayi membantunya membersihkan cairan ekstra di paru-paru, hidung, dan mulutnya.

Nah, itulah bagian manfaat menangis yang berguna bagi kesehatan tubuh. Terlepas dari manfaat menangis bagi mata ataupun manfaat menangis bagi kesehatan secara keseluruhan. namun menangis adalah aktivitas yang tidak boleh berlangsung terus-menerus. Apabila Anda ingin menangis, lakukanlah dan pilih tempat yang tepat. Sangat di sarankan untuk Hindari menangis di tempat umum karena bisa berdampak pada suasana hati. Jika Anda terlalu sering menangis, hal ini bisa menjadi pertanda bahwa Anda sedang mengalami depresi atau mengalami gangguan suasana hati. Konsultasikan dengan dokter atau psikolog mengenai kondisi tersebut.