Kulit Manggis Yang Memiliki Beragam Manfaat Kesehatan

Hidup Sehat – Buah manggis yang merupakan buah local yang sangat digemari segala kalangan masyarakat Indonesia.  Manggis sendiri memiliki bentuk buah yang bulat dan karakter warna hitam keunguan, atau hitam kecoklatan untuk buah yang sudah matang. Pohon manggis biasanya dapat tumbuh dengan besar dan rimbun dengan hasil buah yang banyak.

Setelah  dikupas kita dapat melihat isi buahnya yangmana biasa terdiri dari 3-6 buah dengan cirri khas rasa manis-manis asam. Manggis sendiri  ternyata memiliki banyak manfaat karena selain dari daging buahnya bagian lain dari buah manggis pun dapat dimanfaatkan seperti salah satunya adalah kulit manggis. Dan ternyata kulit manggis sendiri memiliki banyak sekali manfaat dan untuk manfaat kulit manggis sendiri bias anda simak dibawah ini.

1 Menjaga System Imun Dan Kekebalan Tubuh

Kulit manggis memilikimanfaat yang sangat baik dalam menjaga daya tahan dan imun tubuh kita. Dengan terjaganya daya tahan dan imun tubuh maka kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Agar dapat beraktifitas dengan baik tanpa ada hambatan.

2 Mencegah Peradangan

Kulit manggis ternyata dapat dimanfaatkan sebagai obat dalam mencegah dan mengatasi peradangan. Dikarenakan peradangan bisa saja terjadi di luar ataupun di dalam tubuh dapat anda cegah dengan memanfaatkan kulit dari buah manggis.

3 Menurunkan Kadar Dula Darah

Bagi anda yang mengalami penyakit yang berhubungan dengan tingginya kadar gula seperti diabetes anda dapat mengkonsumsi olahan dari kulit buah manggis untuk menurunkannya. Karena kulit manggis memiliki manfaat sebagai pencegah terjadinya resistensi terhadap insulin.

4 Baik Untuk Penderita Kolestrol

Selain untuk pasien penderita diabetes, kulit manggis juga sangat baik untuk  mereka yang mengalami gejala – gejala kolesterol. Mengapa? Karena ini semua disebabkan oleh kandungan alami dari kulit manggis yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL yang menjadi pemicu seseorang menderita penyakit kolesterol.

5 Menghilangkan Jerawat

Kulit manggis ternyata memiliki khasiat untuk kesehatan kulit. Hal ini terbukti dari kandungan kulit manggis yang dapat mencegah atau bahkan menghilangkan jerawat. Dengan hilangnya jerawat, maka rasa percaya diri anda akan menjadi lebih baik bukan.

6  Meredakan dan menghilangkan stress

Kulit manggis juga bisa menjadi salah satu alternated bagi anda untuk mencegah depresi dan menghilangkan stress. Dengan ini maka kondisi tubuh anda dan kondisi pikiran yang kacau karena stress dan depresi, akan menjadi lebih rileks agar terhindar dari stress.