Kegiatan Yang Wajib di Terapkan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Kegiatan Yang Wajib di Terapkan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

1 Perhatikan Gejala Yang Timbul

Tidak hanya karena takut terkenak penyakit jantung, mewaspadai setiap perubahan dalam tubuh pada dasarnya wajib dilakukan oleh setiap orang untuk menjaga kesehatan. Cara mudah yang bisa anda lakukan adalah dengan menulis setiap perubahan yang anda rasakan atau sensasi yang timbul setiap kali anda merasakan. Misalnya kesulitan menarik napas, adanya timbul bengkak dan gejala lainnya. Dan anda bisa memberitahukan kepada dokter jika anda merasakan gejala tersebut.

2 Berolahraga Secara Rutin

Olahraga merupakan rutinitas yang sangat bagus untuk kesehatan karena dengan olah raga dapat membantu dalam meningkatkan kebugaran jantung dan paru-paru, menurunkan kolesterol dan tekanan darah hingga menjaga berat badan tetap bugar. Minimal luangkan waktu setidaknya 30 menit sehari untuk olehraga. Dan minimal 5 hari dalam satu minggunya. Dan untuk jenis olahraga nya sendiri bisa anda pilih sesuai dengan kesengan anda sendiri namun jika anda tidak pernah olahraga maka lebih bagusnya anda mengecek terlebih dahulu ke dokter adakah batasan tentang apa yang boleh atau tidak boleh anda lakukan.

3 Rutin Melakukan Cek Tekanan Darah

Dengan rutin mengecek tekanan darah setiap hari dapat mencegah penyakit jantung. Agar anda mengetahui tingginya tekanan darah karena semakin tinggi nilai tensi darah anda maka akan semakin beresiko anda terkenak hipertensi di kemudian hari. Hipertensi itu sendiri membuat anda beresiko terkena serangan jantung dan stroke.

4 Membatasi Asupan Kolesterol

Cara ideal untuk menjaga tekanan darah dengan mengendalikan asupan lemak jenuh dan kolesterol selalu dalam batas yang normal. Karena jika kadar kolestero; jahat terlalu tinggi dapat menyebabkan masalah jantung.

5 Perbanyak Minum Air Putih

Rajin minum air putih juga sangat membantu dalam menjaga kesehatan jantung. Pengidap penyakit jantung perlu menanyakan kepada dokter apakah perlu membatasi asupan cairan yang diminum setiap hari. Sumber asupan cairan juga perlu diperhatikan dan jika memang perlu membatasi perlu membatasi asupan cairan timbanglah beratbadan setiap pagi. Peningkatan berat badan yang cepat bisa menjadi bahwa cairan menumpuk didalam tubuh anda.