Tips Jaga kesehatan Untuk Orang Yang Bekerja Kantoran

Hidup Sehat – Untuk anda yang bekerja sebagai pekerja kantoran kamu wajib membaca artikel ini dan mengamalkan pada keseharian kamu. Anda pastinya setuju kalau rutinitas kerja dapat membuat pikiran mudah sekali lelah. Apalagi bagi anda yang berkerja di kantor dengan seharian duduk di tempat kerja. Bandan pastinya akan terasa sangat lemas dan lesu. Pastinya anda tidak ingin kondisi ini terus menerus berlangsung bukan? Maka bagi anda yang  ingin dapat menjaga kesehatan dan badan tetap bugar walau sedang bekerja akan kami berikan beberapa tips yang bisa anda lakukan.

1 Buatlah Batasan Waktu Duduk dan Jangan Ragu Untuk Bangkit Dari Kursi Anda

Seharian duduk di kursi kerja dapat meningkatkan resiko bagi kesehatan tubuh anda. Karena kebiasaan seperti itu tak jarang akan memicu datangnya beragam penyakit. Peyakit yang dapat muncul seperti diabetes tipe2 hingga kanker. Maka dari itu bangkitlah dari kursi kerjamu dan berjalanlah beberapa saat. Dengan melakukan gerakan dan berjalan akan sangat membantu menghilangkan sekaligus mencegah rasa sakit pada bagian tubuh anda.

2 Seringlah Untuk Mencuci Tangan

Jangan pernah meremehkan untuk mencuci tangan karena langkah yang paling penting agar anda terhindar dari penyakit adalah dengan mencuci tangan. Cucilah tangan anda sebelum anda menyentuh makan siang , setelah anda mengunakan kamar mandi, dan setelah anda bersin ataupun batuk. Begitu banyak yang orang mengaggap sepele hal ini padahal banyak sekali penyakit yang awalmulannya dari tangan yang kotor. Tenang saja tidak ada dampak buruk bagi an da ketika sering mencuci tangan anda.

3 Jangan Pernah Menunda Jam Makan

Bagi anda yang bekerja dengan serius atau  saat anda mengejar target  deatline dari kantor pasti sangat sering melupakan waktu makan bahkan terkadang hingga perut sudah memberikan kodepun kita menghabaikannya. Makan merupakan salah satu hal yang penting agar tubuhmu tetap sehat. Namun anda juga harus ingat jangan sembarangan untuk memilih menu makan. Konsumsilah makanan yang dapat memberikan banyak asupan protein. Akan lebih abik apabila anda dapat membawa bekal makanan sendiri dari rumah karena dengan begitu anda dapat mengatur menu sehat yang dapat anda konsumsi yang bisa mengenbalikan energy dan konsentrasi agar anda tetap perima hingga ahir jam kerja anda.

4 Mencukupi Kebutuhan Air Putih Untuk Tubuh

anda bisa mengawali pagimu ketika sampai di kantor dengan meminum segelas lemonade hangat atau air hangat. Hal ini sangat berguna untuk membantu sistem pencernaanmu agar lebih lancar. Biasakan untuk membawa sendiri botol minum berukuran sedang hingga besar untuk diletakkan di atas meja kerjamu sehingga mudah dijangkau. Dengan menjaga jumlah cairan dalam tubuh akan sangat membantumu untuk tetap dapat bugar di kantor. Dengan minum cukup banyak air putih, bisa untuk mengurangi pegal-pegal hingga memperbaiki mood anda.

5  Menyediakan  Cemilan Sehat dan Bergizi di Atas Meja Kerja

Nafsu makan yang berlebih akan timbul saat anda bekerja sambil duduk atau menatap layar komputer dalam waktu lama. Karena itulah godaan untuk meraih cemilan dalam kemasan atau memesan makanan cepat saji akan terasa sangat menggiurkan bagi anda. Untuk mengantisipasinya anda bisa menyiapkan camilan yang sehat dari buah. Dengan Bawa bekal buah untuk mengurangi hasrat mengkonsumsi cemilan tidak sehat tadi. Tak ada cemilan yang lebih sehat dibandingkan dengan buah-buahan yang mengandung nutrisi tinggi.