Efek Samping Mengkonsumsi Lada Hitam

Hidup Sehat – Lada hitam merupakan salah satu rempa yang sangat  sering digunakan pada berbagai masakan terutama masakan khas dari Negara barat. Jenis rempah satu ini memiliki aroma yang unik dan dapat menambah rasa yang khas bagi hidangan. Lada hitam sebenarnya memiliki bebrapa manfaat bagi tubuh  dikarenakan dalam lada hitam terkandung antioksidan, enzim,protein,dan vitamin yang sangat baik.

Namun jika di konsumsi terlalu banyak ada beberapa efek samping yang serius yang mana diantaranya telah kami rangkum dari berbagai sumber sebagai berikut.

1 Masalah Pencernaan

Salah satu dampak negative yang bisa terjadi apabila anda mengonsumsi lada hitam terlalu banyak adalah masalah pencernaan yang mana dapat mengganggu perut  anda.

2 Perut Serasa Terbakar

Terlalu sering mengonsumsi lada hitam bisa menyebabkan perut terasa tidak nyaman dan terasa seperti terbakar. Maka dari itu lebih baik anda tidak terlalu sering menggunakan lada hitam pada makanan.

3  Kulit Menjadi Kering

Menurut sebuah penelitian mengonsumsi lada hitam terlalu banyak bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan bersisik. Jika anda memiliki kulit yang kering hindari mengkonsumsi terlalu banyak lada hitam atau makan sudah diresapi lada hitam. Hal ini dapat memperburuk kondisi kulit menjadi gatal dan senditif.

4 Masalah Pernapasan

Terlalu sering dalam mengkonsumsi lada hitam dapat menyebabkan maslaah pada pernapasan.karena lada hitam sangat terkait akan masalah pernapasan yang mana terlalu sering dalam mengunakan rempah-rempah ini dapat menyebabkan iritasi di tenggorokan, asma dan masalah pernapasan lainnya.

5 Tidak Baik Untuk Kehamilan

Saat seorang wanita sedang hamil tubuh akan sangat peka terhadap rempah-rempah maka dari itu seorang wanita yang sedang hamil harus menghindari lada hitam yang dikarenakan dapat menyebabkan berbagai ketidaknyamanan selama bulan awal kehamilan. Dan bagi anda yang senang dengan rasa pedas dimakanan adabaiknya anda mengkonsumsi lada hitam dengan takaran yang sedikit bahkan jangan terlalu sering untuk mengunakan pada makanan anda. Karena mengkonsumsi lada hitam terlalu banyak sangat tinggi resikonya untuk anda terjadi keguguran.

6 hindari saat menyusui

Lada hitam harus dihindari oleh wanita terutama saat mereka sedang dalam kondisi menyusui. Mengonsumsi lada hitam dapat mentransfer efekpanas pada rempah-rempah kepada ASI Anda sehingga mengubah rasa dari Asi dan juga hal tersebut bisa menyebabkan masalah pencernaan pada anak.