Delima Yang Cantik Dan Juga Kaya Akan Manfaat

Hidup Sehat – Buah delima atau yang dalam bahasa latinnya disebut punica granatum ternyata menyimpan begitu banyak manfaat untuk kesehatan. Karena didalam buah yang memiliki warna merah ini mengadung beragam nutrisi dan gizi yang membuat buah satu ini baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Selain dari rasanya yang manis dan juga sangat menyegarkan inilah beberapa manfaat dari buah delima yang telah kami rangkum untuk anda.

1 Buah Delima Tinggi Akan Antioksidan

Buah yang satu ini memiliki zat antioksidan yang sangat tinggi, yang mana antioksidan merupakan zat yang membantu untuk melindungi sel dari wacun lingkungan seperti polusi dan asap rokok. Antioksidan di ketahui juga membantu dalam mencegah dan memperbaiki kerusakan DNA yang dapat menjadi peyebab kanker.

2 Berguna Bagi Kesehatan Prostat

Dari hasil beberapa penelitian telah menemukan komponen yang ada didalam jus delima membantu untuk menghambat pergerakan sel kanker. Kandungan yang ada  pada buah delima itu melemahkan ketertarikan sel kanker pada sinyal kimia yang mendorong pernyebaran kanker. Para peneliti juga menemukan jus delima tak hanya dapat menekan pertumbuhan dari sel kanker dan delima juga memicu peningkatan kematian sel kanker pada pria yang telah menjalani perawatan awal untuk kanker prostat. Dan dari bebrapa penelitian dengan mengunakan buah delimadapatmemperlambat pertumbuhan kanker prostat dan penelitian dengan jus delima dalam konteks menerapkan pola makan nabati yang sehat.

3 Delima Juga Mendukung Kesehatan Jantung

Antioksidan yang terkandung dalam jus buah delima dapat membantu menjaga kolesterol dalam bentuk yang tidak terlalu merusak, dan juga dapat mengurangi plak yang telah menumpuk di dalam pembuluh darah. Dalam sebuah studi terhadap pria sehat, para peneliti menyimpulkan jus buah delima mengurangi kemungkinan LDL, kolesterol “jahat” yang dapat membentuk plak. Dan selain itu ada indikasi bahwa jus buah delima itu meningkatkan HDL, kolesterol “baik”.

Studi lainnya juga menunjukkan, penurunan perkembangan aterosklerosis pada tikus yang makannya ditambah dengan jus delima.

 

Aterosklerosis merupakan penumpukan lemak, kolesterol dan zat-zat lain di dalam dan di dinding arteri, yang dapat menghambat aliran darah. Sudah ada beberapa penelitian yang menunjukkan buah delima dapat membantu mencegah penumpukan plak di arteri. Jika ingin menhindari penyakit jantung menyerang keluarga, mungkin masuk akal untuk menambahkan buah delima ke dalam makanan.