Tanaman Liar Bajakah Sebagai Obat Kanker

Hidup Sehat – Tanaman bajakah yang merupakan salah satu tanaman yang tumbuh di daerah hutan Kalimantan seperti tanaman liar pada umumnya. Ternyata memiliki manfaat dapat menyembuhkan penyakit kronis yang selama ini di takuti sebagian besar orang yaitu kanker.

Beberapa waktu belakangan ini tanaman ini sangat banyak diperbincangkan di berbagai social media yang mana dikarenakan penelitian yang telah dilakukan oleh tiga siswa siswi palangkaraya dengan tanaman bajakah yang bias menyembuhkan kanker secara total. Dah bahkan hingga ketiga siswa siswi ini memenangkan perlonbaan karya ilmiah tingkat nasional maupun internasional dengan mengantongi mendali emas. Maka dari itu tanaman bajakah yang sebagai obat penyembuh dari penyakit kanker saat ini tanaman bajakah ini sangat menarik minat banyak orang.

Ternyata tanaman bajakah yang telah di ujikan laboratorium memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dibandingkan dengan tanaman lainnya. Selain itu tanaman bajakah juga memiliki 40 jenis zat yang bias mematikan sel kanker yang ada dalam tubuh. Sebagian contohnya seperti saponin, fenolik, steroid, terpenoid, tannin, alkonoid, dan terpenoid. kandungan fitokimia dan fitonutrien ini memiliki banyak sekali manfaat. Bukan hanya sebagai anti penyakit kanker saja akan tetapi juga bisa berperan sebagai antioksidan, memaksimalkan sistem imun dalam tubuh, memenuhi kebutuhan vitamin A, memperbaharui struktur DNA yang rusak, hingga mendetoksifikasi senyawa karsinogen.

Maka dari itu tanaman bajakah ini merupakan sebuah kabar bahagia bagi para penderita penyakit kanker. Walaupun hingga saat ini untuk manfaat tanaman bajakah dijadikan sebagai obat kanker masih memerlukan penelitian yang lebih lanjut. Walaupun sudah ada beberapa peryataan warga setempat yang pernah terkenak penyakit kanker dan sembuh dengan meminum air bajakah. Contohnya seperti pernyataan dari ibunya daldin yang pernah menderita penyakit kanker payudara setadium 4 yang mana sudah disarnkan dokter untuk melakukan operasi karena kondisinya yang sudah sangat parah karena sudah sampai bernanah. Akan tetapi ibunya daldin menolak untuk melakukan operasi dan memustuskan untuk mengkonsum air bajakah dengan rutin. Dan ternyata dalam waktu satu bulan saja ibuknya daldin dinyatakan pihak medis berhasil sembuh secara total dari penyakit kanker yang dideritanya.

Nah itulah beberapa fakta yang sangat menarik mengenai tanaman bajakah yang sedang naik daun sebagai obat kanker. Walaupun dikatakan dapat mengobati penyakit kanker secara total masih diperlukan penelitian lebih lanjut dan intensif mengenai tanaman ini untuk penyakit kanker.