Cara Mengobati Jerawat Dengan Bahan Alami

Hidup Sehat – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering dialami baik itu untuk wanita maupun pria. Masalah kulit yang satu ini merupakan problem yang sangat serius dan meresahkan karena dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Anda bisa bayangkan jika kulit yang anda miliki ditumbuhi jerawat dengan jumlah yang sangat banyak. Hal pertama pastinya akan sangat mengganggu penampilan anda dan juga akan menguranggi percaya diri anda didepan umum. Pastinya anda ingin segera mungkin untuk menghilangkan jerawat anda apalagi tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.  Maka cara alami untuk menyembuhkan jerawat menjadi salah satu pilihan  bagi anda yang memiliki maslaah seperti kulit berjerawat. Selain biaya yang murah anda juga dapat melakukan nya dengan sendiri dirumah. Dimana anda bapat melakukannya kapan saja sehingga tidak harus mengganggu waktu yang  anda miliki.

Sebelum kita membahas lebih lanjut hal pertama yang harus anda ketahui mengenai jerawat pada kulit adalah penyebabnya. Ada beberapa foktor yang bisa meyebabkan timbulnya jerawat pada kulit kita yangmana diantaranya.

1 Adanya perubahan hormon

2 Masa pubertas

3 Perawatan kulit yang salah

4 Malas mencuci muka atau justru terlalu sering mencuci muka

5 Faktor keturunan

6 Penggunaan kosmetik yang salah

7 Efek penggunaan obat-obatan tertentu

8 Stres

9 Paparan debu dan polusi, dan lainnya.

Mengingat beditu banyaknya faktor yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat tentunya anda bisa mengambil beberapa solusi untuk menghilangkan jerawat pad kulit anda. Untuk itu berikut akan kami berikan beberapa solusi cara untuk menghilangkan jerawat yang membandel pada kulit anda secara alami.

1 Lidah buaya

Salah satu bahan alami yang dapat Anda pergunakan untuk menghilangkan jerawat pada kulit anda adalah lidah buaya. Yang mana Didalam lidah buaya terkandungan Polifenol yang berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit ini mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh jika digunakan secara teratur. Caranya, Anda bisa mengambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya, kemudian gunakan seperti anda mengunakan masker. Diamkan selama 20 – 30 menit setelah itu anda bisa membilas wajah dengan air bersih.

2 Es Batu

Jika ingin menghilangkan jerawat dalam waktu yang cepat, maka cara menghilangkan jerawat dengan media es batu bisa menjadi solusinya. Dimana es batu dapat mengurangi peradangan yang ada pada kulit akibat wajah berjerawat. Caranya, cukup mudah karena anda hanya perlu oleskan es batu pada kulit wajah yang berjerawat hingga beberapa kali.

3 Madu

Madu sangat banyak digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit secara alami. Didalam madu terdapat kandungan yang mampu mengatasi masalah jerawat dengan ampuh. Anda bisa menggunakan madu sepert  masker untuk jerawat anda setiap hari di rumah.

4 Pasta Gigi

Untuk Anda yang bingung mencari cara untuk menghilangkan jerawat dalam jangka waktu 1 malam, maka pasta gigi bisa menjadi solusinya. Dimana kandungan hidrogen, fluorin, dan triclosan yang terdapat di dalam pasta gigi mampu mencegah timbulnya iritasi pada kulit. Selain hal tersebut pasta gigi juga memiliki sifat untuk mengeringkan jerawat yang meradang. Anda bisa mengoleskan langsung pasta gigi di bagian kulit yang ada jerawatnya. Setelah itu diamkan selama 10 – 20 menit  sebelum anda kemudian membilasnya dengan air bersih.

5  Mentimun

Selain memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi didalam mentimun juga memiliki kandungan vitamin dan asam amino. Dimana kandungan tersebut dapat berfungsi sebagai penghilang jerawat secara alami. Anda cukup gunakan mentimun pada kulit anda yang berjerawat seperti masker secara teratur.