Ketahui Alasan dan Cara Mengatasi Masalah Sulit Bangun di Pagi Hari

Hidup Sehat – Kesulitan bangun di pagi hari hingga kini masih menjadi kesulitan bagi sebagian orang. Meskipun sudah memasang alarm, bangun pagi selalu menjadi kendala yang cukup sulit dihindari. Rencana bangun pagi sering gagal karena kebanyakan orang suka menunda saat alarm berdering.

Banyak riset yang dilakukan guna mencari alasan hal tersebut kerap menjadi masalah yang sulit dihindari. Hasilnya mengungkapkan adanya alasan genetik yang menyebabkan hal itu terjadi. Namun adanya penelitian baru yang dilakukan oleh perusahaan pengujian DNA, 23andMe yang sudah menemukan bahwa pemograman genetik dapat berperan dalam waktu bangun kita.

Riset yang sudah dilakukan tersebut mempelajari lebih dari 1.500 orang Inggris dan menentukan jam 7.55 pagi merupakan rata-rata waktu bangun genetik di Inggris. Dengan adanya hal tersebut menunjukan bahwa rata-rata masyarakat di Inggris akan bangun sebelum jam8.00 pagi setiap harinya secara alami.

Kebanyakan orang akan mengatur alarm mereka dengan waktu yang lebih awal dari waktu tersebut. Hal itu yang dapat menyebabkan, timbulnya perasaan lelah serta kurangnya produktivitas diri. Karena, langkah mengatur alarm lebih cepat justru dapat mengganggu ritme sirkadin tubuh. Sirkadin tubuh merupakan istilah yang biasanya disebut dengan jam tubuh. Kondisi demikian yang dapat membuat kita merasakan ketidaknyamanan di awal hari.

Jika ada seseorang yang merasa tdak pernah lelah karenanya, itu bukan berarti dia kebal terhadap perasaannya tersebut. Sangat banyak sekali orang – orang yang mengalami kelesuan di titik yang berbeda beda dalam sehari.

Kini NHS telah menemukan bahwa satu dari lima orang peserta telah merasa lelah yang sangat luar biasa. NHS juga memberikan saran dengan beberapa cara yang paling baik untuk membangunkan diri ketika kita sedang merasa lelah.

Latihan Fisik bisa menjadi salah satu cara utama untuk meningkatkan dari cadangan Energi. Tidak hanya itu saja, ada beberapa menfaat psikologis dari olahraga yang kita lakukan, yaitu adalah menurunkan resiko kematian dini sebesar 30%.

Yang lebih penting untuk mengurangi kafein, menjadi cara untuk mengatasi kelelahan. Negara Inggris di sebut menjadi salah satu peminum teh akan terstimulasi oleh pengaruh kafein. Namun peralihan dari Teh Ke kopi tanpa kafein juga dapat membuat perbedaan.

Membuat sebuah Rutinitas baru yang telah di sebutkan oleh NHS juga bisa ,yaitu seperti Tidur siang yang bisa mengganggu ritme sirkadian tubuh. Apabila kita pergi ketempat tidur pada saat merasakan kelelahan pada siang hari, maka kita akan kesulitan untuk tidur kembali pada malam hari.