Mengobati Diabetes dengan Obat Herbal

Hidup Sehat – Diabetes merupakan penyakit yang tidak dapat disembuhkan namun penyakit ini masih bisa dikendalikan dengan cara mengubah gaya hidup yang lebih sehat. Selain olah raga rutin dan mengkonsumsi makanan sehat cara lain yang bisa anda coba dengan mengkonsumsi obat-obat alami. Dan yang menjadi kabar baiknya obat-obat ini berasal dari tanaman yang mana memiliki efek samping yang sangat kecil juga harganya censerung murah.

Berikut ini beberapa tanaman yang dianggap sangat berpotensi menjadi obat diabetes.

1 Kayu Manis

Tumbuhan Kayu manis merupakan salah satu  rempah yang sangat berkhasiat untuk membantu dalam mengatasi penyakit diabetes. Mengkonsumsi kayu manis secara teratur dalam jumlah tertentu diyakinin dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol pada orang yang menderita diabetes tipe 2. Dan kayu manis juga dinilai berpotensi untuk mengurangi faktor dari resiko yang berhubungan dengan diabetes dan penyakit jantung.

2  Jahe

Jahe merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan yang salah satunya sebagai obat herbal diabetes. Rempah yang satu ini dinilai berpotensi mengatasi resistensi insulin yang dialami oleh  penderita penyakit diabetes tipe 2.  Dikarenakan menurut sebuah penelitian menunjukan bahwa jahe bisa membantu menurunkan kadar gula darah namun tidak bisa ikut menurunkan kadar insulin dalam darah. Maka dari itu untuk dapat lebih memastikan khasiat ini masih membutuhkan penelitian yang lebih lanjut.

3 Pepaya

Sebuah penelitian  dilakukan dengan mengujinya pada hewan ekstrak dari daun dan biji pepaya dapat menurunkan kadar gula darah, lemnak di tubuh, dan mempercepat dari penyembuhan luka.

4 Ketumbar

Ekstrak dari biji ketumbar yang diuji oleh salah satu penelitian memiliki komponen yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan berperan dalam pengolahan insulin dalam darah.

5 Lidah Buaya

Tanaman Lidah buaya yang  dilakukan ujicoa pada sebuah penelitian dengan mengunakan hewan sebagai uji cobanya terbukti dapat membantu memperbaiki sel-sel di organ pangkereas yang bertugas memproduksi insulin. Dengan mengembalikan produksi hormone insulin  menjadi normal sangat penting untuk menjaga kadar gula didalam darah. Para ahli berpendapat, manfaat ini didapatkan dari kandungan antioksidan yang ada pada tumbuhan  lidah buaya.

6 Ginseng

Ginseng merupakan salah satu herbal yang telah lama dikenal sebagai bahan untuk obat. Tanaman ini dipercaya dapat menurunkan gula darah. Seperti halnya obat herbal lainnya, penelitian seputar manfaat ginseng untuk penyakit diabetes juga masih harus dilakukan lebih jauh.