Bahan Alami Untuk Mengobati Bopeng Bekas Jerawat

Hidup Sehat – Memiliki kulit wajah yang mulus merupakan idaman semua orang namun bagi sebagian orang yang mengalami kondisi berjerawat yang sangat  parah pastinya akan memiliki bekas jerat seperti bopeng. Bopeng dari bekas jerawat ini pastinya kan merusak penampilan  sih penderita. Beberapa kebiasaan buruk yang anda lakukan saat  berjerawat pastinya akan membuat muka anda  menjadi bopeng.

Bopeng sendiri adalah merupakan kondisi dimana wajah mnejadi berlekuk lekuk atau berlubang kemunculan bopeng diakibatkan oleh kegiatan memencet jerawat atau menggaruk dengan mengunakan tangan hingga jerawat pecah. Maka hal tersebut akan menyebabkan kelenjar minyak yang ada di kulit lapisan dalam pecah dan menimbulkan luka yang biasa di sebut dengan jaringan parut. Jaringan parut ini sendiri akan menarik kulit lapisan atas sehingga menimbulkan bekas cekung seperti berlubang. Inilah yang menyebabkan wajah kamu menjadi bopeng. Bopeng juga disebut sebagai bekas luka atrofi. Jenis luka satu ini hanya memiliki sedikit kandungan kolagen sehingga membuat proses penyembuhannya menjadi lama. Bekas luka tumbuh menutupi luka, tapi jumlah jaringan diproduksi tersebut tidak cukup memadai untuk menutupi area yang rusak. Akibatnya, bekas luka cenderung tampak kempis atau cekung. Bekas luka atrofi ini pada umumnya timbul akibat jerawat atau penyakit cacar air. Pada beberapa orang, bekas luka atrofi juga dipengaruhi oleh faktor genetik.

Hal lain yang bisa meningkatkan risiko terjadinya bopeng pada wajah adalah beberapa tindakan yang dilakukan tanpa adanya pengawasan dokter, seperti memecahkan jerawat dengan tangan yang kotor, atau melakukan perawatan seperti suntik jerawat yang bukan dilakukan oleh orang profesionaldi bidangnya. Dan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat sebenarnya memiliki beberapa cara seperti mengunakan beberapa jenis bahan alami seperti dibawah ini

1 Jeruk Nipis dan Madu

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan bahan alami yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan madu. Kedua bahan alami ini sangat dipercaya dapat menghilangkan bopeng dan bekas jerawat lainnya. Cara membuat ramuan ini adalah cukup gunakan satu sendok makan madu, kemudian ambil satu sendok perasan air jeruk nipis atau bisa dengan perbandingan 1:1. Campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan ke seluruh wajah hingga merata seperti anda mengunakan masker ke terdapat bopeng. Diamkan sekitar 20-30 menit barulah anda bilas dengan air bersih.

2 Tomat dan Mentimun

Cara menghilangkan bopeng dari bekas jerawat dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan buah tomat dan mentimun. Kedua bahan ini dipercaya sangat baik dalam hal mengatasi masalah pada kulit. Mengonsumsinya secara teratur pun dipercaya memiliki manfaat menjadikan kulit menjadi lebih halus. Begitu juga untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Nah, untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan Tomat dan Mentimun Caranya haluskan kedua bahan ini secara bersamaan kemudian oleskan racikan tersebut secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas masker ini dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan lakukan cara ini secara rutin tiga kali dalam seminggu.

3 Lidah Buaya

lidah buaya sudah sangat dikenal akan khasiatnya dalam hal mengatasi masalah rambut. namun ternyata lida buaya juga bisa membantu untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah. Cara mengunakan lidah buaya untuk bopeng bekas jerawat yang bisa kamu lakukan hanya dengan mengupas kulit lidah buaya dan oleskan cairannya ke bagianwajah yang bopeng. Diamkan selama kurang lebih 30-50 menit hingga cairannya mengering. Setelah itu anda dapat membilasnya dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan atau anda juga bisa membilasnya dengan mengunakan air hangat dan lakukan cara ini secara rutin.