Membuat Masker Kopi Dengan Cara Pembuatannya

Hidup Sehat – Masker dengan bahan utama kopi yang dicampur dengan bahan alami lainnya untuk memdapatkan manfaat yang lebih maksimal. Dan untuk bahan yang di campurkan tergantung dengan hasil dari khasiat yang anda inginkan.

Kopi sendiri merupakan tanaman perkebunan yang telah lama di budidayakan di Indonesia sejak zaman dahulu. Kopi yang biasanya kita tahu pada umumnya hanya digunakan sebagai minuman ternyata memniliki manfaat yang luar biasa untuk merawat kecantikan seperti di olah menjadi lulur dan menjadi bahan utama pembuatan masker. Namun pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah pengunaan kopi sebagai masker wajah.

Pemakaian masker kopi untuk kulit wajah sangat bermanfaat karena kandungan dicaffeoylquinic acid dengan antioksidan yang sangat tinggi pada biji kopi. Kandungan antioksidan pada kopi tersebutlah yang berkhasiat untuk kulit karena dapat membuat kulit jadi sehat dan awet muda. Bila ingin tahu cara membuat masker kopi dengan berbagai fungsi tertentu sendiri di rumah, simak ulasan yang akan kami berikan  berikut ini:

1 Kopi Dengan Gula

masker dengan mengunakan kopi dan gula dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, membersihkan komedo dan juga jerawat yang ada pada wajah,melembabkankulit yang kering dan juga kusam bahkan dapat mengurangi dan mengatasi kanker kulit.

Proses membuatnya pun tidak beda seperti sebelumnya dan sangatlah mudah, awalnya Anda siapkan satu sendok makan bubuk kopi murni, dan satu sendok makan gula. Campurkan kedua bahan tadi dan tambahkan sedikit air setelah itu aduklah hingga merata. Jika sudah oleskanlah campuran dari kedua bahan teresbut ke wajah Anda, lalu biarkan selama kurang lebih 20 menit. setelah selesai anda dapat membilasnya dengan mengunakan air hangat.

2 Kopi Dengan Bangkoang

Masker dengan campuran antara kopi dan bengkoang sangat cocok untuk digunakan bagi anda yang memiliki kulit normal. karena dengan menggunakan masker ini kulit wajah anda akan tetap bersih dan bercahaya.

untuk cara pembuatannya anda bisa haluskan terlebih dahulu bengkoang lalu campurkan dengan bubuk kopi hingga merata. setelah itu oleskanlah pada wajah anda hingga merata, dan diamkanlah selama kurang lebih 15-20 menit kemudian bilaslah dengan air dingin.

3 Kopi Dengan Madu

kopi yang berkhasiat untuk kulit karena dapat membuat kulit jadi sehat dan awet muda dengan di campurkan dengan madu yang mampu memberi nutrisi, melembabkan kulit, hingga mengurangi noda di wajah. maka dengan dipadukannya kedua bahan ini akan memberikan hasil untuk anda yang ingin terlihat awet muda dan memiliki kulit yang bersaih.

Proses membuatnya pun sangat mudah, awalnya Anda siapkan satu sendok makan bubuk kopi murni, dan satu sendok makan madu murni. Campurkan kedua bahan tadi dan aduklah hingga merata. Jika sudah oleskanlah campuran teresbut ke wajah Anda, lalu biarkan selama 20 menit. setelah selesai lalu bilasnya dengan mengunakan air hangat.

4 Kopi Dengan Putih Telur

Masker kopi dan putih telur sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Masker ini dapat membantu memutihkan wajah dan mengatasi berbagai macam masalah yang dialami wajah.

langkah untuk membuat masker kopi dan putih telur adalah dengan menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu bubuk kopi murni dan putih telur. Campurkan bubuk kopi dan putih telur ke dalam sebuah wadah kemudian aduk hingga bahan tercampur merata dan terlihat mengental seperti pasta. Sebelum mengaplikasikan pada wajah, pastikan jika kulit wajah sudah bersih dan bebas dari kotoran dan debu yang menempel sehingga pengaplikasian masker dapat lebih terserap sempurna.  Setelah itu olesekan pada wajah hingga merata pada dan juga leher namun hindari area mata. Oleskan pada wajah dengan pijatan yang lembut. Biarkan hingga 15-20 menit. kemudian bilas dengan menggunakan air dingin dan keringkan dengan handuk yang bersih

5 Kopi Dengan Tomat

Untuk kamu yang menginginkan kulit wajah yang halus tapi tidak mau bertemu dengan produk-produk skincare dengan harga yang tinggi dan atau takut dengan kandungan zat kimia di dalamnya, kamu bisa lho menggunakan campuran tomat dan kopi sebagai salah satu solusi dari permasalahan kamu ini.

Tumbuk tomat segar hingga halus menjadi bubur sepenuhnya lalu Tambahkan dua sendok makan bubuk kopi.setelah itu aduklah hingga merata dan berbentuk seperti pasta Gosokkan sebagai scrub pada wajah yang sebelumnya sudah kamu bersihkan, lakukan gerakan menggosok dengan perlahan (jangan terlalu kasar) selama kurang lebih 1 menit agar sel kulit mati yanga ada pada wajah kamu terangkat maksimal kemudian Bilas hingga bersih.

6  Kopi Dengan Lidah Buaya

masker dengan bahan utama kopi yang dipadukan dengan lidah buaya Mampu mngatasi masalah minyak berlebih dan jerawa pada kulit wajah anda.

Peratama-tama kamu bisa siapkan terlebih dahulu bubuk kopi dan gel lidah buaya secukupnya. Setelah itu campurkan dan aduk keduanya samapi merata didalam sebauh wadah. Apabila sudah merata sudah bisa Kamu aplikasikan kombinasi masker kopi dan lidah buaya ini secara merata keseluruh wajah sampai dengan leher Kemudian diamkan sejenak kurang lebih selama 30 menit. Setelah masker kering kamu bisa bilas sampai bersih dengan mengunakan air dingin.

 

Demikian Pembahasannya tentang masker kopi yang bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah dan lain-lain yang kami rangkum dari berbagai sumber yang terpercaya dan Juga cara peembuatan masker kopi yang juga cukup mudah, semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda.