Ketahuilah Bahan Alami yang Sering Dijumpai Memiliki Khasiat pada Kulit

Hidup Sehat – Kulit merupakan salah satu asset penting yang perlu dirawat terutama bagi kaum wanita. Faktor usia serta aktivitas sehari-hari dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Berbagai upaya pun akan dilakukan demi mendapatkan kulit yang sempurna. Tidak heran kini banyaknya produk kecantikan yang dapat dijumpai dengan berbagai kandungan dan manfaat agar memperoleh kulit yang sempurna dan mengatasi segala masalah pada kulit yang dialami setiap orang.

Meskipun banyaknya produk kecantikan yang beredar,namun ketahuilah bahan alami yang sering kita abaikan dan tanpa disadari juga memiliki khasiat untuk mendapatkan kulit yang sempurna. Berikut 5 bahan alami yang memiliki khasiat pada kulit tersebut.

  1. Putih telur

Putih telur mengandung hydro lipid yang khasiat membantu mengencangkan dan menutrisi kulit. Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan membilas menggunakan air hangat, lalu aplikasikan putih telur secukupnya secara  merata di area wajah dan leher. Biarkan hingga mengering kemudian bilas.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya diketahui mampu menyembuhkan luka bakar di kulit. Namun bukan hanya itu, lidah buaya juga berkhasiat mengencangkan kulit.  Kandungan asam malat pada lidah buaya yang mampu meningkatkan elastisitas kulit serta melembabkan. Caranya, ambil daging lidah buaya, haluskan dan aplikasikan merata di area wajah dan leher.

  1. Mentimun

Mentimun diketahui memiliki sifat yang mampu mendinginkan dan mengencangkan kulit. Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu, haluskan mentimun secukupnya dengan cara diblender dan kombinasikan dengan plain yogurt secukupnya, lalu aplikasikan merata di  area wajah.

  1. Madu

Madu memiliki sifat yang mampu menyembuhkan serta melembabkan , mencegah penuaan dan mengencangkan kulit. Caranya, apliksikan madu ke area wajah dan leher, diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

  1. Lemon

Lemon kaya akan kandungan vitamin C yang berkhasiat membantu menungkatkan produksi kolagen.Sehingga lemon mampu membantu meningkatkan elastisitas dan mengencangkan kulit secara alami. Caranya, kombinasikan perasan lemon dengan 1sdt plain yogurt, lalu aplikasikan merata di area wajah dan leher. Diamkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih. Hindari mengoleskan lemon langsung karena dapat memberikan efek pedih pada wajah.