Si Manis Kurma dengan Manfaat Baiknya

Hidup Sehat – Kurma sangat identik dengan bulan Ramadhan karena dikenal sebagai menu andalan saat berbuka puasa. Kurma juga dapat dijadikan sebagai pengganti gula dalam berbagai kreasi makanan dan minuman. Selain rasanya yang manis, kurma juga memiliki berbagai manfaat baik bagi kesehatan.

Berikut manfaat kurma bagi kesehatan.

  1. Bantu Mengelola Kolesterol

Kurma adalah buah yang bebas kolesterol dan hanya mengandung lemak yang sangat sedikit.  Itu sebabnya, kurma selalu menjadi pilihan menu sehat tanpa kolestrol.

  1. Kaya Vitamin

Kurma mengandung kaya akan vitamin di dalamnya. Seperti, vitamin B1, B2, B3, B5, A1 dan C. Dengan mengonsumsi beberapa biji kurma setiap harinya dapat menggantikan peran suplemen vitamin tambahan dalam pola makan serta dapat memberikan energy tambahan.

  1. Kesehatan Tulang

Diketahui bahwa kurma juga kaya akan zat selenium, mangan, tembaga, dan magnesium. Kandungan tersebut yang berperan dalam menjaga kesehatan tulang. Karena dipercaya dapat memelihara kesehatan tulang serta mencegah resiko dari osteoporosis.

  1. Melancarkan Pencernaan

Kurma juga dapat mengatasi masalah pencernaan, hanya dengan merendam kurma tersebut di dalam air dan dikonsumsi setiap harinya. Dengan demikian dianggap dapat membantu fungsi system pencernaan agar dapat bekerja lebih baik. . Kurma juga mengandung kaya akan serat sehingga baik dikonsumsi oleh orang yang mengalami sembelit.

  1. Mempercantik Kulit

Kurma mengandung berbagai jenis vitamin salah satunya adalah vitamin C dan D. Sehingga mengonsumsi kurma baik untuk dimanfaatkan untuk menjaga elastisitas kulit serta menjaga kelembutan kulit. Bukan hanya itu, kurma juga memiliki manfaat lain sebagai antipenuaan dan dapat mencegah akumulasi melanin yang terjadi di dalam tubuh.