Atasi Bau Mulut dengan Bahan Alami

Hidup Sehat – Tentunya bau mulut menjadi suatu hal yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari dalam berinteraksi dengan sesama. Bau mulut dapat menjadikan seseorang menjadi tidak percaya diri.

Pada umumnya, alasan utama bau mulut adalah kesehatan mulut yang buruk. Namun faktor makanan yang dimakan, gaya hidup tidka sehat dan masih banyak faktor lainnya juga dapat menyebabkan bau mulut tersebut.

Berbagai cara pun dapat dilakukan untuk mengatasi bau mulut, seperti memakai obat. Namun ketahuilah Anda dapat meracik sendiri ramuan alami di rumah. Obat alami juga mampu membantu dalam menjadikan nafas segar dalam sekejap.

Air dapat membantu melembabkan kelenjar liur di dalam mulut sehingga mampu menghilangkan bau mulut. Hanya dengan minum segelas air di saat bangun tidur dalam kondisi perut kosong dapat membantu menyegarkan nafas Anda.

Pentingnya melakukan rutinitas ini dan jangan pernah untuk melewatkannya. Dengan minum air mampu membersihkan lidah, membantu menyingkirkan bakteri, jamur, dan sel-sel mati dari lidah yang dapat menyebabkan bau mulut.

Biji fennel dapat membantu menyegarkan nafas. Biji fennel ini dapat dikonsumsi dengan cara dikunyah. Dianjurkan baik untuk mengonsumsinya sehabis makan, apalagi sehabis menyantap masakan kari dan banyak bawang.

Cengkeh diketahui memiliki sifat antiseptik yang mampu membantu melawan bakteri penyebab bau mulut.

Kulit jeruk juga diketahui mampu melawan bau mulut serta membantu dalam merangsang kelenjar air liur. Caranya dengan  mengupas kulit jeruk dan mengunyahnya selama beberapa saat.

Daun mint segar, kemangi atau peterseli  dikenal mampu menetralkan aroma kurang sedap dari bau mulut. Meskipun sudah terbukti melalui penelitian , namun tetap dianjurkan untuk melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu atau melakukan serangkaian tes tempel sebelum mengonsumsinya agar mencegah terjadinya reaksi alergi.