5 Gaya Yoga Untuk Mengobati Penyakit Asam Lambung, apa saja?

Hidup Sehat – Penyakit asam lambung atau dikenal juga sebagai gastroesophageal disease adalah munculnya rasa terbakar dan nyeri di dada akibat asam lambung yang naik ke kerongkongan. Dalam kondisi ini, asam lambung masuk ke kerongkongan. Ini terjadi ketika ada kerusakan pada katup yang memisahkan lambung dari kerongkongan. Hasilnya, kamu akan merasakan sensasi terbakar di dada dan tenggorokan.

Penyakit asam lambung sering berasal dari makanan yang mengandung lemak tinggi. Buah jeruk, cokelat, rempah-rempah, kafein dan alkohol juga dapat menyebabkan refluks asam. Perasaan ini membuat kamu semakin tidak nyaman dan mungkin membuat kamu tidak bisa tidur. Tentunya, obat bebas akan selalu menjadi pilihan utama, tetapi untuk pengobatan alami cobalah dengan berlatih yoga.

Latihan yoga yang teratur dapat memperkuat sistem pencernaan dan memastikan berfungsinya semua organ dengan sangat baik pada tubuhmu. Ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di daerah tersebut yang berarti oksigen dan penyerapan nutrisi yang baik.

5 pose yoga ini mungkin dapat membantu kamu mengobati asam lambungmu, Apa saja? yuk simak!

1. Balasana

Balasana adalah pose restorif. Ia menenangkan sistem serta mengurangi serangan keasaman. Ketika kamu berada di pose ini, organ pada perut kamu juga dipijat dan diperkuat.

2. Ardha Matsyendrasana

Pose ini bisa sebagai detoksifikasi terbaik yang dapat kamu berikan pada sistem lambungmu. Pose ini berfungsi untuk mengeluarkan racun dan meningkatkan sirkulasi darah. Dan, pada gilirannya ini memberikan oksigen pada sistem pencernaan dan mengurangi rasa asammu.

3. Virabhadrasana II

Warrior II adalah pose yoga yang efektif dalam meredakan refleks asam. Pose ini dapat memperkuat sistem percernaan dan mengurangi keasaman. Ini juga memastikan berfungsinya semua organ dan menyembuhkan masalah terkait lambung lainnya.

4. Adho Mukha Svanasana

Pose ini dapat membantu mengoksigenasi perut kamu dan bisa mengurangi sensasi terbakar akibat refluks asam.

5. Marjariasana

Menggunakan pose ini kamu dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memijat organ-organ pencernaan. Ini merupakan salah satu cara instan untuk mengurangi keasaman.

Itulah kelima pose yoga yang dapat membantumu mengurangi asam lambungmu.