Manfaat Dari Ikan Napoleon Yang Mahal

Hidup Sehat – Ikan yang memiliki tonjolan di bagian kepala yang menyerupai bentuk dari topi napoleon ini merupakan salah satu ikan asli dari perairan Indonesia. Ikan ini sendiri memiliki nama latin Cheilinus undulates atau biasa yang di kenal masyarakat Indonesia dengan nama ikan napoleon.

Ikan napoleon sediri merupakan ikan karang terbesar di dunia yang mana dikarenakan ikan ini memiliki panjang tubuh maksimal hinga mencapai 90 inci atau (2.29M). dan dengan bobot berat keseluruhan tubuhnya 421 pound atau setara dengan 191 KG serta masa hidup yang sangat panjang hingga 30 tahun.

Ikan napoleon ini biasanya hidup didaerah perairan natuna dan merupakan target buruan utama para nelayan dalam menangkap ikan. Hal ini disebabkan permintaan pasar yang sangat tinggi dengan harga jual yang sangt mahal. Untuk 1KG ikan napoleon ini saja bisa mencapai 100$ us di pasar ikan hidup di hongkong dan cina.

Masayarakat percaya ikan napoleon yang mahal ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan yang manan diantaranya.

Menjaga kesehatan jantung

Meingkatkan kecerdasan otak

Mencegah dan juga melawan kanker

Memperkuata dan juga menutrisi tulang

Sebagai pelengkap kebutuhan gizi tubuh

Memperkuat system imunitas tubuh

Melancarkan system metabolisme tubuh

Menjaga kesehatan lambung

Mempertajam daya ingat

Menjaga kesehatan saluran kemih

Megobati penyakit diabetes dan masih banyak lainnya.

Dan di darah hongkong daging ikan napoleon yang lezat ini dijadikan hidangan yang dapat menunjukan symbol setatus social dan ekonomi seseorang yang memakanya. Karena biasanya Menu yang mengunakan ikan napoleon ini di hongkong dikenal dengan nama sio moy ini kebanyakan disajikan pada acara ataupun peringatan khusus seperti pesta ulang tahun, kelahiran, atau perkawinan.