Manfaat Dari Kerang Hijau Yang Lezat Untuk Kesehatan

Hidup Sehat – Kerang hijau yang merupakan salah satu jenis makanan laut yang memiliki banyak nutrisi dan manfaat untuk kesehatan. Namun pada nilai gizi yang terdapat dikerang akan hilang setelah dimasak ataupun dibekukan. Oleh karena itu, sebagian orang lebih suka memakannya dalam bentuk mentah.

Berikut manfaat kerang hijau untuk kesehatan:

  1. Untuk Mengobati Radang Sendi

Kerang hijau sangat terkenal karena pengaruhnya terhadap radang sendi. Dengan menstimulasi pembentukan leukotrien maka kerang hijau dapat mengurangi peradangan yang mana merupakan penyebab utama dari radang sendi.

  1. Baik Untuk Tulang

Mengonsumsi kerang hijau akan membuat Anda terhindar dari degradasi tulang dari waktu ke waktu. Ada juga mineral penting dan senyawa organik yang terkandung dalam makanan ini yang bisa memberi kekuatan dan stabilitas pada tulang dan gigi, sehingga membuat Anda lebih kuat.

  1. Meningkatkan Sirkulasi

Bahan aktif dan mineral dalam kerang hijau dapat membantu untuk memperkuat dinding arteri yang mana dapat meningkatkan efisiensi sirkulasi dan kekuatan sistem kardiovaskular Anda.

  1. Meningkatkan Tingkat Kesuburan

Penelitian yang dilakukan telah menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi kerang hijau dapat meningkatkan viskositas dan volume cairan seksual pada pria dan wanita, sehingga dapat meningkatkan kemungkinan pembuahan.

  1. Meningkatkan Tingkat Kekebalan Tubuh

Salah satu kualitas yang kurang diketahui kebanyakan orang dari kerang hijau adalah dampaknya terhadap sistem kekebalan. kerang hijau dapat membantu untuk menangkal infeksi, memiliki kualitas antibakteri alami, dan membantu merangsang pembentukan antibodi pada mereka yang mengkonsumsinya secara teratur.

  1. Meningkatkan Fungsi Saraf

Kerang hijau merupakan jenis kerang yang juga meningkatkan fungsi sel saraf, sehingga meningkatkan otot, jaringan, dan sensitivitas pada tulang.

Catatan: Meskipun memiliki manfaatnya yang begitu banyak dan mengesankan untuk kerang hijau ada beberapa efek samping yang harus benar benar diperhatikan. Mereka yang memiliki perut sensitif dan sering mengalami diare, gas yang berlebihan, atau sakit perut saat makan kerang, harus menghindari makan kerang hijau. Wanita hamil juga tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan ini karena bisa menyebabkan komplikasi.