Ternyata Mandi Malam Memiliki Dampak Buruk Bagi Kesehatan, Apa Sajakah Itu?

Hidup Sehat – Mungkin masih banyak diantara kita yang sering mandi malam bahkan setiap hari dikarenakan beraktifitas hingga larut malam. Berkegiatan hingga larut malam tentunya akan membuat Anda ingin membersihkan badan agar tidak lengket dan dapat tidur nyenyak.Tentunya pasti kalian pernah mendengar larangan mandi malam dari orang tua kalian kan?, Mandi malam memang memiliki manfaat yang baik, tapi akan berubah menjadi bahaya jika Anda mengabaikan beberapa factor penting.

Berikut adalah beberapa dampak buruk mandi malam bagi kesehatan:

-Asam urat

Tahukah Anda bahwa mandi malam juga mampu memicu asam urat. Penyakit ini justru akan terjadi karena konsumsi zat purin yang besar dalam tubuh kita sehingga kadar asam urat dalam tubuh kita akan meningkat. Dan itu dapat menyebabkan ginjal yang tidak mampu menampung atau membuang zat tersebut.

-Penuaan dini

Mandi malam hari juga bisa mempercepat penuaan dini loh. Sebagian orang mengatakan bahwa tubuh tidak akan kuat menerima rangsangan air dingin ketika kita mandi di malam hari, ini akan meningkatkan metabolism. Untuk itu tubuh membutuhkan pasokan kalori dan oksigen yang cukup tinggi untuk menstabilkannya

-Demam

Mandi malam akan bersentuhan dengan pori-pori tubuh dan panas tubuh mulai akan naik di malam hari, Anda harus menghindarinya. Ini karena jika tubuh “panas” kita disiram air dingin di malam hari maka pori-pori yang terbuka ini akan membuat tubuh kita seperti panas dan dingin layaknya deman

-rematik

Rematik ini merupakan penyakit autoimun, penyakit yang akan terjadi pada peradangan sendi, sehingga seseorang yang terkena penyakit ini akan merasakan sakit-sakit pada persendian. Penyebab  rematik itu sendiri tidak begitu jelas, tetapi menurut para ahli mengenai penyakit ini disebabkan oleh kelainan genetik yang menyerang orang-orang produktif.