4 Kebiasaan Yang Harus Dihindari Jika Kalian Tidak Mau Sakit Maag

Hidup Sehat – Masih banyak orang-orang yang tidak memperhatikan kebiasaan ini seolah mereka menyepelekan penyakit maag.  Padahal jika terus dilakukan akan berakibat terserang penyakit maag serius loh. Seseorang yang terkena penyakit maag biasanya akan mengalami nyeri di bagian ulu hati dan mual saat makan. Mau tau kebiasaan apa sajakah yang perlu kalian ketahui agar terhindar dari sakit maag? Berikut adalah kebiasaan-kebiasaan yang perlu kalian hindari agar tubuh bebas dari penyakit maag!

-Pola makan berantakan

Penyebab penyakit maag yang paling umum adalah pola makan yang tidak teratur. Ini akan mengganggu proses pencernaan dalam tubuh, terutama lambung. Hal ini menyebabkan produksi asam lambung tinggi, sehingga menyebabkan maag. Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk tetap menjaga dan mengatur pola makan kita agar lambung berfungsi dengan baik.

-Mengonsumsi makanan yang dapat memicu asam lambung

Makanan atau minuman yang membuat asam lambung naik itu benar-benar harus kalian hindari, karena akan membuat asam lambung naik dan akhirnya mengikis dinding lambung. Contoh dari makanan dan minuman tersebut seperti kopi, susu, cokelat, minuman bersoda, peppermint, jeruk, tomat, alcohol, gorengan dan masih banyak lagi. Bukan berarti tidak boleh untuk mengonsumsi itu semua, namun harus di batasi dan di atur ya guys.

-Stress

Menenangkan pikiran merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan lambung. Jika kamu stress, tanpa disadari asam lambung akan naik dan membuat kamu rentan terkena peradangan pada lambung.

-Sering konsumsi obat Pereda nyeri

Masih banyak orang-orang diluar sana yang tidak menyadari bahwa obat Pereda nyeri akan memberikan efek samping pada maag. Obat Pereda nyeri ini akan mengikis bagian dalam lambung secara perlahan