Ini Dia Cara Membedakan Antara Flu Biasa Dengan Virus Corona

Hidup Sehat – Kini sudah banyak Masyarakat yang mewaspadai orang-orang yang terkena flu di sekitarnya. Seperti yang telah di sampaikan oleh WHO (World Health Organization), virus nCov yang sedang menghebohkan dunia di kabarakan ditularkan melalui cairan tubuh. Maka sudah tak heran lgi jika Masyarkat ikut mewaspadai orang flu yang bahkan mungkin tidak terjangkit virus corona.

Maka tak heran jika banyak masyarakat yang takut jika mereka terkena penyakit flu, karena mereka akan di curigai berpotensi menyebarkan virus corona seperti kasus yang terjadi di Wuhan, China, Desember 2019. Menanggapi penyataan seperti ini, dokter spesialis asal Indonesia, Raden Rara Diah Handayani, menyatakan bahwa flu memang harus diwaspadai. Karena flu yang terjadi tidak selalu menandakan adanya virus corona, bisa saja flu biasa dan juga influenza. Lantas bagaimanakah cara membedakan flu gejala virus corona dengan flu biasa?

Pada dasarnya influenza dan corona memiliki gejala yang sama, yaitu deman, batuk, dan kelelahan. Yang membedakan hanyalah tingkat risiko dari orang yang terkena flu tersebut. Apabila orang-orang terdekat Anda memiliki riwayat perjalanan ke China atau negara-negara lain yang sudah tercatat memiliki kasus penyebaran virus corona, maka flu tersebut besar kemungkinannya disebabkan oleh corona virus. Riwayat perjalanan yang dimaksud di sini adalah orang yang baru pulang antara 2-14 hari lalu terkena flu. Jika ada, perlu di waspadai karena sangat berpotensi positive corona. Namun jika orang rumah, kantor, apartemen, sekolah dll ada yang terkena flu namun tidak memiliki riwayat bepergian ce China, Anda tidak perlu terlalu merisaukannya. Cukup berfikiran positive saja karena musim saat ini memang sangat mendukung uang terjadinya flu.