Manfaat Bawang Merah Bagi Kesuburan Pria

Hidup Sehat – Bawang merah merupakan rempah yang memiliki citarasa dan aroma yang khas. Bawang merah memiliki segudang manfaat yang bagi kesehatan kita. Namun kali ini akan membahas manfaat bawang merah untuk para pria.

Selain serat dan antioksidan yang tinggi, bawang merah juga memiliki vitamin B, C, sulfur, zat bersi, potasium, fosfor, kalsium, dan mangan. Dari senyawa di atas bawang merah juga rendah akan kalori, berkisar 45 kalori dalam 100gr, maka dari itu mengapa bawang merah memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk kaum pria.

Disamping manfaatnya yang baik untuk kesehatan secara umum. Bawang merah yang akrab dengan kaum wanita ini sangat baik dan berkhasiat untuk menunjang vitalitas dan kesuburan para pria.

Apa saja manfaat bawang merah untuk kesuburan dan kejantanan lelaki?

1. Meningkatkan jumlah sperma

Jumlah sperma akan meningkat dikarenakan antioksidan yang terdapat dalam bawang merah. Dari Studi yang dilakukan membuktikan bahwa bawang merah dan jahe bisa meningkatkan jumlah sperma sekaligus hasrat seksual. satu sendok jus bawang merah dan 1 sendok jus jahe diminum 2 kali sehari dapat meningkatkan libido.

2. Meningkatkan kadar testosteron

Riset yang dilakukan Universitas Tabriz (Iran), jus bawang merah seger bisa mendongkrak kadar testosteron. Pada saat testosteron meningkat pastinya akan membuat organ seksual pria sehat.

3. Mendongkrak stamina pria

Kandungan fitokemikal dalam bawang sangat bagus karena berfungsi mendorong vitamin C untuk menguatkan kekebalan tubuh sehingga toksin berbahaya penyebab berbagai penyakit bisa diusir dari tubuh. Jika sistem imun tubuh melemah dapat membuat seseorang menjadi lemas, mudah lelah, serta ‘bergerak lambat’ di atas ranjang. Bawang putih dapat digunakan untuk meningkatkan sistem imun tersebut.

4. Mencegah disfungsi ereksi

Sirkulasi darah yang lancar sangat penting untuk organ seksual pria karena dapat mencegah disfungsi ereksi. Senyawa sulfida dalam bawang merah dapat mengatur dan mengontrol kolestrol sehingga tekanan darah tinggi dapat menjauh dari tubuh. Jika kesehatan kardiovaskular meningkat, maka sirkulasi darah pun jadi lancar ke seluruh tubuh, termasuk organ seksual.

Cara pakai bawang merah

Ada berbagai cara untuk memakai bawang merah, beberapa di antaranya adalah:

  • Dimakan mentah. Jika mengalami gangguan hasrat seksual, Anda bisa menambahkan bawang merah ke dalam salad, atau cukup dimakan mentah saja.
  • Dibuat jus. Jus yang terdiri dari campuran bawang merah (medium) dan jahe (kecil) bisa diminum setiap hari untuk meningkatkan libido.
  • Dikonsumsi airnya saja. Jika belum tahu cara membuat minuman segar pakai air bawang, maka ikuti resep ini. Didihkan 2-3 bawang merah ke dalam ½ liter air, lalu minum saat pagi dan malam, terutama sebelum berhubungan intim agar stamina prima.
  • Bumbu kare. Jangan segan menambahkan banyak bawang merah dalam bumbu kare karena selain membuat citarasanya nikmat, performa di atas ranjang pun jadi meningkat karenanya.