Cegah Virus Corona, 5 Minuman Herbal Ini Bisa Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh!

Hidup Sehat – Mewabahnya virus corona membuat semua orang berusaha mencegah penyebaran virus tersebut dengan meningkatan daya tahan tubuh.

Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi vitamin, makanan sehat dan minuman yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan sehat setidaknya kita menjaga badan kita agar tetap fit dan terhindar dari segala virus yang ada.

5 minuman herbal ini dipercaya dapat tingkatkan sistem ketahanan tubuh, apa saja? yuk ikuti informasi dibawah ini.

1. Jus buah

Jus buah merupakan salah satu minuman yang dipercaya dapat mencegah virus corona dan meningkatkan daya tahan tubuh. Kamu bisa memilih jus yang mengandung banyak vitamin C seperti nanas, jeruk, mangga dan jambu biji.

2. Teh Chamomile

Chamomile merupakan minuman yang tergolong herbal. Minuman ini terbuat dari bunga chamomile dan tidak mengandung daun teh.

Chamomile dipercaya ampuh melawan bakteri yang menginfeksi tubuh karena mengandung senyawa phenolic.

3. Susu kunyit

Minuman yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh selanjutnya yaitu susu kunyit. Minuman ini mengandung senyawa anti-inflamasi berupa kurkumin yang efektif melawan berbagai macam penyakit.

4. Teh serai

Teh serai juga termasuk salah satu minuman yang ampuh meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini karena , serai memiliki efek diuretik yang bisa membersihkan racun dari dalam tubuh melalui cairan.

5. Jahe merah

Jahe merah dipercaya bisa menangkal virus corona dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena banyaknya jumlah tonikum dan minyak atsiri dalam jahe. Kedua kandungan tersebut empunya memperkuat sistem organ, menstimulan perbaikan sel otot dan meningkatkan daya tahan tubuh.