Minuman Sehat Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Hidup Sehat – Setiap Anda pasti menginginkan tubuh tetap sehat dan bugar. Untuk mewujudkannya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat yang dimulai dengan makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Dengan makanan dan minuman yang sehat maka akan memberikan kesehatan terhadap tubuh kita. Sehingga, jangan pernah beranggapan bahwa minuman yang Anda minum sangat berpengaruah terhadap kesehatan dan kondisi tubuh Anda. Mari biasakan hidup sehat dengan mengonsumsi minuman sehat dibawah ini.

1. Jus buah

Jus buah menjadi minuman sehat yang pertama, Hal ini dikarenakan zat gizi seperti vitamin, mineral dan nutrisi yang terdapat dalam buah-buahan tidak perlu diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan. Cara yang praktis untuk menikmati buah-buahan adalah dengan mengolahnya menjadi jus.

2. Jus sayur

Jus sayur juga salah satu daftar minuman sehat. Sama seperti jus buah, kandungan yang dimiliki sayur-sayuran tidak kalah penting untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Untuk menikmati jus sayuran Anda dapat mencampurkan dengan buah-buahan segar agar mendapatkan nutrisi yang lebih komplit untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika hendak ingin menikmati kesegaran dan kandungan yang baik sebaiknya tidak menggunakan gula melainkan menggunakan pemanis alami seperti madu.

3. Susu rendah lemak

Susu merupakan minuman sehat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Hal ini berdasarkan kandungan kalsium dan vitamin D dalam susu dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Dengan banyaknya jenis susu yang ada, jenis susu cair yang rendah lemaklah yang sangat direkomendasikan.

4. Teh jahe

Jahe merupakan rempah dapur yang sangat banyak manfaat nya untuk kesehatan. Selain digunakan sebagai bumbu dapur, jahe juga dapat dioleh menjadi berbagai minuman yang menyehatkan dan juga dikenal sebagai obat herbal. Jahe yang kaya akan antioksidan dapat meredahkan sakit perut, mengobati gejala flu, dan penyakit lainnya. Sehingga mengosumsi teh jahe dapat menghangatkan tubuh serta meningkatkan kesehatan tubuh seseorang.

5. Air lemon atau jeruk

Jeruk lemon atau jeruk sejenisnya merupakan buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C. Kandungan ini merupakan senyawa yang sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Air lemon atau jeruk selain sumber vitamin alami, juga minuman yang menyegarkan. Jika hendak mengosumsi air lemon atau jeruk lainnya harus dalam kondisi perut terisi, dikarenakan memiliki sifat asam.

6. Yogurt

Yogurt merupakan minuman yang dihasilkan dari fermentasi susu. Setiap produk yang mengalami fermentasi akan mengandung probiotik yang sangat baik untuk pencernaan. Susu yang pada dasarnya memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan. Mengosumsi yogurt secara rutin akan menjaga kesehatan pencernaan Anda dan memelihara bakteri baik dalam tubuh.

7. Air kelapa

Air kelapa juga merupakan minuman yang baik untuk kesehatan, hal ini dikarenakan kandungan vitamin dan mineral yang merupakan elektrolit. Dari kandungan yang dimiliki air kelapa, minuman ini dapat membantu melancarkan saluran penceraan. Sebaiknya mengosumsi air kelapa harus langsung diminum setelah dikeluarkan dari batoknya, dikarenakan air kelapa tidak dapat disimpan terlalu lama.

8. Teh hijau

Kandungan yang sangat tinggi dalam teh hijau, menjadikan teh ini sebagai minuman yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh Anda. Dengan tingginya antioksidan yang dimiliki teh hijau, teh ini memberikan perlindungan untuk tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang ditimbukan oleh radikal bebas. Mengosumsi teh hijau sangat baik jika tidak ditambahkan pemanis buatan seperti gula atau teh hijau yang sudah dioleh menjadi berbagai minuman manis.

9. Cokelat panas

Coklat panas merupakan minuman yang cocok untuk memulai hari atau menemai waktu santai Anda. Coklat yang kaya akan antioksidan sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, tidak hanya itu coklat juga mampu untuk membangkitakan mood serta menciptakan rasa nyaman dan bahagia setelah mengosumsinya.

10. Air putih

Jika hendak berbicara tentang minuman yang menyehatkan tubuh, tentunya air putih tidak dapat dilewatkan. Pada dasarnya setiap manusia harus memenuhi kebutuhan air putih sekitar 8 gelas, tetapi bisa lebih tergantung dari aktivitas fisik yang Anda jalani.

Kunci tubuh yang sehat dilihat dari pola makanan dan minuman yang dikonsumsi. Menjadi keharusan kita untuk memiliki makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain makanan dan minuman, olahraga juga harus diterapkan untuk menjaga kesehatan tubuh.