Si Cantik Bunga Violet, Yang Kaya Akan Khasiat

Hidup Sehat – Ada sejumlah manfaat dari African Violets yang bisa di rasakan oleh Anda yang berkaitan dengan kesehatan. Tanaman dengan bunga berwarna ungu ini ialah tanaman yang menguntungkan jika di tanam di rumah loh. Bunga violet bisa hidup dan tumbuh di dalam ruangan walau terkena cahaya buatan.

 

African Violet (Saintpaulia sp) merupakan tanaman cantic dengan berdaun tebal dan berair dengan permukaan yang di lapisi dengan bulu-bulu halus. Bunga violet sendiri memiliki nama latin Saintpaulia ionantha. Saintpaulia ionantha di kenal dengan African violets. Tanaman yang mungin dan daun sedikit berbulu ini biasanya memiliki bunga yang indah. Warna bunga biasanya biru, merah lembayung, atau merah jambu dengan keputih-putihan. Bunga ini juga berasal dari Afrika

Berikut manfaat dari bunga violet

1 Membantu Pelepasan Andrenalin

Kunci utama dari adrenalin ialah termasuk ke dalam peningkatan detak jantung, peningkatan tekanan darah agar saluran udara dari paru-paru bisa lebih luas, pupil membesar, yang akan membuat tingkat glukosa darah lebih maksimal. Dalam metabolism tubuh dan pendistribusian darah ke otot-otot tubuh. Dengan menanam serta menaruhnya di bagian dalam rumah maka akan adanya berbagai manfaat yang bisa membuat anda tidak menyesal memiliki tanaman ini.

2 Memproduksi Oksigen

Jika menanam tanaman di rumah akan meningkatkan kualitas udara sehingga oksigen yang dibutuhkan oleh manusia tidak akan pernah habis. Udara yang ada di rumah juga akan tetap segar karena adanya oksigen yang di produksi oleh tanaman bunga violet. Begitu juga dengan bunga violet ini yang menjadi favorit karena tanaman ini sangat mampu mengubah udara yang kurang bersih, sehingga membuat nafas menjadi lebih lega.

3 Meningkatkan aliran oksigen ke otak

Bukan hanya dengan memproduksi oksigen menjadi lebih banyak, namun juga bisa melegakan anda memiliki penyakit sesak nafas atau asma. Bunga violet akan membuat pendistribusian oksigen ke otak yang akan menjadi lancar. Mudah lelah serta sering pusing juga di karenakan otak yang kekurangan oksigen. Dengan adanya tanaman bunga ini dirumah sangat menguntungkan.

4 Membantu untuk rileks

Setelah seharian bekerja di kantor atau melakukan segala kegiatan pasti akan terasa letih, baik fisik maupun mental. Adanya bunga violet di dalam rumah jelas akan sangat membantu agar tidak mudah stress. Karena adanya kandungan oksigen yang di produksi oleh tanaman bunga violet.

Khasiat dari bunga violet bisa menghentikan batuk darah dengan cara di minum atau juga bisa di balurkan dan tidak hanya itu aja. Melainkan memiliki manfaat fungsi yang sama dengan obat forex yang mampu menjaga dan memaksimalkan kesehatan serta adanya keperkasaan jaringan organ vitalitas. Penggunaanya bisa dengan cara di suntikan, di campur dengan air, di rebus untuk di minum, atau bisa di oleskan pada anggota badan yang sakit.