Beberapa Manfaat Mengonsumsi 2 Butir Telur Setiap Hari!

 

Hidup Sehat – Mungkin selama ini telur hanya dianggap sebagai bahan makanan yang mengandung protein. Namun, siapa sangka bahwa ada banyak zat bermanfaat lainnya yang terkandung dalam sebutir telur.

Sejumlah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan menunjukkan bahwa telur bukan hanya menjadi makanan yang lezat, tetapi juga mampu menyehatkan tubuh hingga mempercantik diri.

Manfaat dari telur ini juga bisa kalian rasakan apabila mengonsumsinya sebanyak dua butir dalam satu hari. Dengan memakan dua telur secara rutin maka akan ada keajaiban yang dapat dirasakan.

  • Penglihatan Tajam

Penelitian yang dilakukan oleh para ahli mengatakan bahwa telur ayam kaya akan lutein dan zat ini akan berpengaruh pada penglihatan Anda. Dengan mengonsumsi dua butir telur setiap hari maka pasokan lutein akan tercukupi dan kamu dapat merasakan manfaat daya penglihatan yang tajam dan jelas.

Kesehatan mata kamu akan terus terjaga meski kondisi tubuh telah termakan usia. Jadi, kesehatan mata bukan hanya tergantung oleh wortel saja, tetapi telur juga.

  • Membantu Penyerapan Kalsium

Telur juga kaya akan kandungan vitamin D yang baik bagi tubuh. Seperti yang kita ketahui fungsi vitamin D adalah untuk menjaga kesehatan tulang. Maka dari itu dengan mengonsumsi telur, maka kondisi tulang dalam tubuh akan tetap terjaga. Vitamin D juga dapat membantu kalsium untuk menyerap lebih baik dan memperkuat tulang dan gigi.

  • Menjaga Kesehatan Rambut, Kulit dan Hati

Ingin memiliki kulit halus dan rambut hitam berkilau? Maka kamu tak perlu repot-repot datang ke salon dan mengeluarkan banyak uang demi itu semua. Sebab, kesehatan kulit dan rambut bisa dijaga dengan makanan yang dikonsumsi.

Perlu diketahui bahwa dengan mengonsumsi dua butir telur setiap hari maka rambut dan kulit kita akan sehat, sebab ada vitamin B12 yang terkandung dalam telur. Selain itu, kandungan fosfolipid yang terkandung dalam telur juga mampu membuang racun-racun yang ada di dalam hati.

  • Berat Badan Turun

Para ilmuan di Amerika Serikat meneliti bahwa menggabungkan diet rendah kalori dengan konsumsi telur sewaktu sarapan dapat menurunkan berat badan dua kali lebih cepat. Ilmuan dari Negeri Paman Sam juga menyebut jika diet rendah kalori dengan mengonsumsi telur mampu membuat seseorang tahan lapar lebih lama.

  • Awet Muda

Tak perlu menggunakan krim atau serum mahal untuk terlihat lebih muda dari usia normal, karena bisa dilakukan dengan menggunakan telur. Hal ini tentunya telah dibuktikan oleh para ilmuan Belanda, sekitar 87 persen wanita berusia 35 hingga 40 tahun mengalami kemajuan dalam kesehatan kulitnya terutama pada bintik-bintik hitam diwajah mereka hilang akibat mengonsumsi telur secara rutin.