Beberapa Manfaat Air Rebusan Jagung Untuk Kesehatan Tubuh

Hidup Sehat – Jagung memang enak dengan cara dibakar, direbus, bahkan di olah menjadi berbagai olahan makanan lainya bahkan di buat minuman. Bukan hanya jagungnya saja, namun air rebusannya juga memiliki manfaat bagi tubuh.

Jagung memiliki banyak manfaat dan memiliki berbagai kandungan yang banyak serta bisa menyehatkan tubuh. Faktanya ialah air rebusan jagung juga sangat bermanfaat dan bisa digunakan sebagai terapi penyembuhan untuk berbagai jenis penyakit. Nah apa saja sih manfaat dari rebusan jagung? Berikut manfaatnya.

1 Mengatasi kolestrol jahat

Salah satu manfaat dari rebusan jagung ialah mampu menurunkan kadar kolestrol jahat yang banyak menyumbat pembuluh darah dan bisa juga membahayakan kesehatan jantung. Air rebusan jagung sendiri mengandung flavonoid, yaitu semacam senyawa fenol yang dapat mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah sehingga sistem peredaran darah bisa menjadi lebih lancer baik kesehatan jantung akan lebih terjaga.

2 Mengobati diabetes

Biarpun memiliki rasa manis, namun jagung dan air rebusanya ternyata memiliki rasa manis yang masih tergolong aman untuk penderita diabetes. Jagung ataupun air rebusanya bisa digunakan untuk bahan pamanis pengganti jika olahan makananmu sehingga bisa aman untuk di konsumsi bagi si penderita diabetes.

3 Peluru batu ginjal

Air rebusan jagung bisa membantu untuk meluruhkan batu ginjal yang mengendap pada area ginjal serta sangat berbahaya jika hanya di biarkan saja tanpa adanya penanganan. Air rebusan jagung akan membantu membuat batu ginjal menjadi hancur serta bisa menjadi bulir-bulir kecil.

4 Mengatasi tekanan darah tinggi

Rebusan jagung muda terdapat kandungan flavonoid yang ternyata bisa mencegah kolestrol serta bisa juga mencegah serangan darah tinggi atau hipertensi karena kemampuanya yang dapat mencegah penyempitan terjadi pada area pembuluh darah. Usahakan saat merebus jagung muda beserta dengan rambutnya, karena itu adalah salah satu manfaatnya.