Beberapa Makanan Ini Sangat Bagus Bagi Kesehatan Paru-Paru, Para Perokok Wajib Tahu!

Hidup Sehat – Kebiasaan merokok memang salah satu kebiasaan buruk yang harus segera di hentikan atupun ditinggalkan. Karena belum banyaknya orang yang menyadari tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan dan menjauhi merokok.

Namun bagi para perokok setidaknya harus memulai salah satu tindakan agar bisa mencegah penyakit dengan hal-hal yang sederhana. Misalnya memulai rajin mengonsumsi makanan-makanan yang baik untuk kesehatan paru-paru. Contohnya bisa makan makanan seperti di bawah ini.

 

1 Apel

Di dalam buah apel terdapat semacam zat-zat yang bergizi diantaranya ialah antioksidan, fitkimia yang bisa terdiri dari katein, phlorizin dan asam klorogenik yang dapat membantu mengurangi adanya penyakit kanker paru-paru, serta adanya risiko asma dan penyakit kardiovaskular dan yang lainya.

2 Ikan berlemak tinggi

Seperti ikan tuna, salmon, makarel dan jenis ikan yang lainya yang memiliki lemak tinggi merupakan salah satu makanan kaya akan asam lemak omega3. Asam lemaknua sendiri seperti paket komplit yang siap menjadi anti kanker. Antiinflamasi serta antioksidanya bisa di percaya menjaga kesehatan dan paru-paru.

3 Brokoli

Dari sekian banyak kandungan gizi yang terdapat di dalam brokoli terdapat salah satu zat yang khusus bisa ditujukan untuk kesehatan paru-paru. Ialah sulforaphene, dimana zat sulforaphene merupakan zat anti kanker yang bisa mencegah terjadinya kanker paru-paru, lambung, dan payudara.

4 Alpukat

Sederet nutrisi yang baik dalam alpukat bisa menangkal gangguan kesehatan pada paru-paru sehingga peradangan sendiri. Buah yang memeiliki tekstur yang lembut ini ternyata menyimpan vitamin E, Vitamin B6, Vitamin K, asam pantotenat, riboflavin, serta asam lemak tak jenuh ganda yang sangat aman di konsumsu bagi mereka yang sedang diet.

5 Paprika

Perlu di ketahui bahwa perokok berpotensi besar terkena kanker paru-paru karena adanya paparan racun kimia yang bisa masuk ke dalam tubuh. Karena itu paprika menjadi salah satu alasan kuat untuk rajin di konsumsi. Dalam paprika juga tesimpan adanya beta karoten, vitamin C, serta lycopene yang tentunya bekerja sebagai penetralisir radikan oksen bebas.

6 Bayam

Kandungan yang terdapat pada bayam yaitu phytochemical yang merupakan senjata pamungkas dari sayuran di dalam untuk melawan kanker dan peradangan serta mencegah kerusahakan oksidadif. Bayam juga memiliki vitamin dan mineral yang tinggi sehingga bisa membentengi sistem kekebalan dalah tubuh.

7 Bawang putih

Ternyata bawang putih mempunyai zat senjata pamungkas yang terkandung dalam gizinya. Zat tersebut di beri nama Allicin yang mengandung sifat antimikroba, penurunan tekanan darah, serta antikanker. Jika mengonsumsi rutin bawang putih bisa membatu pembersihan paru-paru.