Manfaat Dari Zucchini, Timun Jepang Yang Menakjubkan

 

Hidup Sehat – Hampir sama dengan timun pada umumnya, zucchini merupakan timun Jepang yang bentuknya hamper mirip dengan terong. Ternyata zucchini ini akan kaya manfaat bagi kesehetan tubuh.

Zucchini atau timun Jepang di perkaya dengan serat, karbohidrat, protein, dan juga vitamin C. Tidak hanya itu, ternyata zucchini juga mengandung vitamin A, kalium serta folat. Serta  hamper dari 95 persen dari timun Jepang ialah air dan mengadung antioksidan yang melindungi sel-sel dari kerusakan yang di sebabkan oleh oksidasi. Berikut manfaat dari mengonsumsi timun Jepang.

 

Menurunkan berat badan

Diketahui bahwa timun jepang memang sangat rendah kalori, sehingga cocok untuk kamu yang lagi menurunkan berat badan. Selain itu juga makan zucchini akan merasa kenyang lebih lama.

Menjaga kesehatan yang optimal

Zucchini ialah gudangnya nutrisi yang penting bagi kesehatan anda. Dengan begitu, makanan sehat ini mengandung vitamin C, protein, mangan, seng dan asam lemak omega3.

Meningkatkan kesehatan pria

Telah menunjukan bahwa zucchini bisa membantu dalam mengobati penyakit benign prostatic hyoertrophy atau BPH. Dimana penyakit ini menyerang fungsi kemis dan seksual pada pria.

Mencegah penyakit kanker usus

Nah cocok nih, penyakit kanker memang salah satu penyakit yang mematikan di dunia. Dengan mengonsumsi timun Jepang ini dapat membantu mencegah kanker pada sel-sel usus. Bukan hanya itu saja, mengonsumsi secara rutin bisa mencegah penyakit rheumatoid arthritis, osteoarthritis dan asma.

Kesehatan kardiovaskular

Zhuccini menjadi salah satu makanan yang mengandung tinggi magnesium karena mengonsumsi zhuccini setiap hari bisa mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.

Menurunkan tekanan darah

Zhuccini membantu mengontrol tekanan darah dan bisa mengurangi pengaruh dari buruk garam dalam tubuh. Hal itu merupakan asupan kaya vitamin C dan melindungi tubuh dari penyumbatan arteri, serta juga bisa menurunkan tekanan darah.

Mencegah asam urat

Arthritis merupakan salah satu kondisi peradangan pada sendi yang bisa terjadi karena adanya asam urat yang berlebihan di dalam tubuh. Sehingga untuk bisa mencegah peradangan pada sendi, anda bisa mengonsumsi timun Jepang. Bahwa timun Jepang ini kaya akan asam lemak omega3 serta anti-inflamasi carotenoids yang dapat mengusir asam urat berlebihan di dalam tubuh.

Menyehatkan kulit

Tidak disangka bahwa Timun Jepang atau Zhuccini bisa membantu produksi kolin, asam amino yang berperan sebagai pembentukan kolagen. Hal ini bisa memberikan anda kulit yang sehat dan bisa membantu proses penyembuhan pada luka.