Beberapa Makanan Yang Bisa Mengurangi Kecanduan Kafein Agar Hidup Lebih Sehat

Hidup Sehat – Saat adanya deadline yang tentunya bisa mengharuskan agar kita bisa bekerja semalaman pasti suntuk, dengan begitu satu cara untuk menghilangkan rasa kantuk ialah dengan cara meminum kopi.

Dipercaya kopi mengandung kafein yang bisa menghilangkan kantuk, namun ketika kerja berlebihan bisa membuat stress dan selalu ditemani dengan kopi di setiap saat atau setiap hari. Hal ini lah yang menyebabkan bisa kecanduan kafein.

1 Soda tanpa cola

Selain kopi, ternyata minuman cola juga mengandung kafein loh. Jika kita tetap ingin meminum minuman yang segar, alangkah bagusnya langsung beralih ke jus buah. Namun jika tetap minum soda, kamu bisa meminum sprite yang merupakan salah satu soda yang bebas dari kafein.

2 Teh herbal

Untuk menghilangkan kantuk memang pilihannya ialah kopi, namun secangkir teh herbal karena terdapat banyak sekali khasiatnya. Teh herbal tidak mempunyai kafein sama sekali dengan begitu, kita bisa beralih mengkonsumsi teh herbal yang setara tidak langsung bisa mengurangi kecandaun akan kafein.

3 Oatmeal

Oatmeal memang bahan makanan yang sangat menyehatkan dan memang mengandung kafein yang memberi energy positif agar bisa memulai hari-hari yang sibuk. Dengan ini dapat mengurangi asupan kafein dengan oatmeal. Kita juga bisa mendaptkan lebih banyak energy dan sedikit kafein saat di bandingkan dengan secangkir kopi

4 Cokelat

Secara alami biji cokelat yang alami memang mengandung kafein dan cokelat bisa menjadi pengganti yang cukup baik untuk yang sedang mengurangi asupan kopi karena memakan coklat setiap kali bisa teringat untuk mengonsumsi secangkir kopi. Namun harus di ingat dan di perhatikan karena semakin gelap cokelat, maka semakin banyak tinggi juga kafein yang berada di dalamnya.

5 Es Krim

Jika memakan es krim dengan rasa coklat ataupun kopi bisa menjadi pengganti asupan kafein karena kopi atau cokelat yang berada di dalamnya tidak mengandung jumlah kafein yang tidak terlalu banyak.

6 Biji bunga matahari

Biji bunga matahari bisa menjadi alternatif yang sehat untuk mengganti kafein. Biji matahari yang mengandung kafein yang sedikit dan juga memicu adanya energy alami seperti lisin, taurine, serta ginseng. Biji ini pada dasarnya bisa menjadi pembangkit tenaga, pastinya saat memilih biji bunga matahari sebagai alternatifnya ialah opsi pintar untuk mengurangi kafein.