5 Manfaat Rumput Gandum Untuk Kesehatan

Hidup Sehat- Permasalah kulit, rambut rusak dan berat badan sekarang ini hampir semua orang mengalaminya, namun terdapat jus dari bahan alami yang bisa mengatasi semua itu.

Oalah jus rumput gandum merupakan jawabannya, secara ilmiah tanaman ini dikenal sebagai Triticu Aestivum, rumput gandum digunakan oleh banyak orang Mesir untuk keperluan kesehatatan dan kecantikan pada zaman dulu. Pada pertengahan tahun 1900-an, jus rumput gandum di dipopulerkan oleh Ann Wigmore, seorang ahli kesehatan dari negara Lithuania.

Segelas jus rumput gandum mengandung berbagai vitamin, asam amoino, enzim hati dan klorofil. Ini memiliki kandungan 98 dari 102 elemen yang ditemukan/ Rumput dangum atau sering disebut dengan wheatgrass memiliki lebih banyak Vitamin A dan C daripada jeruk dan wortel. Selain itu, jus ini sangat kaya akan kadungan Vitamin E, K, dan B, oleh sebab itu tidak heran para ahli kesehatan merekomendasikan jus rumput gandum untuk suplemen makanan.

Berikut 5 manfaat rumput gandum untuk kesehatan, dilansir dari Stylecraze :

1. Mengatasi semua masalah kulit

Asupan jus rumput gandum harian baik untuk kulit berjerawat dan menghilangkan bekas luka atau noda-noda. Selain untuk diolah menjadi jus. Anda juga bisa menggunakan jus ini secara eksternal yaitu dengan cara manjadikan jus menjadi es batu beku yang kemudian ditempelkan atau oleskan ke kulit untuk menghilangkan noda pada kulit.

Tambahkan segelas jus rumput gandum ke air mandi anda dan rendam diri di dalamnya dengan menggunakan bak mandi kurang lebih selama setengah jam. Ini bisa menjadi pembersih tubuh yang baik dan juga dapat melawan bau badan, selain itu juga bagus untuk kulit yang terbakar terik matahari.

2. Untuk mengatasi kerusakan rambut

Khasiatnya bisa mengatasi kerusakan rambut seperti rambut tontok, rambut beruban prematurr atau ketombe dan juga rambut kering atau rambut berminyak. Untuk acara pengunaannya dengan cara menggosokan jus rumput gandum ke kulit kepala dan biarakan selama kuramg lebih 15-20 menit. Cuci rambut anda dengan shampoo.

3. Menurukan berat badan

Jus rumout gandum juga dapat membantu membuang racun berbahaya dari tubuh kita. Ini merupakan langkah pertama untuk menurunkan berat badan. Ini juga bisa berperan aktif untuk mengelola kelenjar tiroid yang memmperlambat metabolisme pada tubuh yang berdampak pada bertambahnya berat badan.

Dengan kandungan gizinya yang sangat kuat, segelas jus rumput gandum membantu anda mengatasi keinginan akan makanan dan mencegah anda sering merasa lapar.

4. Untuk menjaga tubuh tetap sehat

Satu gelas jus rumput gandum ini memiliki kandungan sebesar 70 persen klorofil dimana kandungan ini berfunsi untuk melawan bakteri berbahaya yang ada di tubuh. Selain itu kandungan tersebut juga bisa membantu membangun sistem kekebalan tubuh. Semakin kuat imunitas atau daya tahan tubuh kita maka dapat membatnu untuk menjauhkan penyakit dari tubuh kita. aspuan jus rumout dangum sangatlah bergunna untuk kesehatan.

5. Mencegah tubuh sakit

Jus rumput gandum memiliki banyak kandungan yang kaya akan khasiat baik untuk tubuh. Mengonsumsi jus rumput gandum secara teratur dapat mengurangi tingkat keasaman tubuh dan membantu mempertahankan alkalinitas dalam darah,hal ini dapat membantu mengurangi berbagai masalah kesehatan seperti sembelit, maag, diare dan masih banyak lagi.