Kandungan Vitamin dalam Jambu Biji untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Hidup Sehat- Jambu biji merupakan buah tropis yang berasal dari Meksiko, Venezuela, Kolombia dan beberapa kawasan di Asia, salah satunya tedapat di kawasan Indonesia. Kandungan vitamin dalam jambu biji sangatlah beragam sehingga dikenal dapat mengatasi masalah kesehatan dan bisa meningkatkan imun tubuh.

Kandungan vitamin C menjadi yang paling dominan yang dihasilkan oleh jambu biji. Selain itu, jambu biji juga mengandung serat antioksidan yang tinggi. Serat antioksidan ini dapat membantu mengurangi efek berbahaya yang berkaitan dengan oksidasi. Sedangnkan daun jambu biji memiliki sifat kimia yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan.

Ini dia beberapa manfaat dari kandungan vitamin dalam jambu biji :

1. Jambu Biji Untuk Kesehatan Jantung

Jambu biji membantu meningkatkan kesehatan jantung karena buah ini memilik kandungan serat dan antioksidan juga vitamin yang dapat membantu melindungi organ tubuh khususnya jantung dari gejala-gejala yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu, jambu biji juga mengandung serat dan potasium yang baik untuk kesehatan jantung. Daun jambu biju juga baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh,

2. Jamu Biji Untuk Kesehatan Kulit

Jambu biji mengandung vitamin C dua kali lipat dibandingkan dengan buah jeruk. Diperkaya dengan vitamin C, jambu biji cocok untuk kulit karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, vitamin dan mineral. Berbagai kandungan tersebut dapat membantu meningkatkan imun tubuh dan juga bermanfaat untuk kulit agar sehat dan bercahaya.

Dengan adanya vitamin C dapat membantu mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas dan mencegah kulit dari penuaan serta membantu mengingkatkan elastisitas kulit.

3. Jambu Biji Melancarkan Pencernaan

Jambu biji disukai mayoritas masyarakat Indonesia karena rasa dan teksturnya enak dan sangat mudah ditemukan. Biji yang ada di dalam buah memiliki kandungan serat larut yang baik untuk melancarkan pencernaan. Jambu biji dapat membantu memiliki manfaat antimikroba yang dapat membantu menyembuhkan masalah perut seperti diare dan sembelit.

4. Jambu Biji Untuk Stabilkan Gula Darah

Mengonsumsi jambu biji dan ekstrak dalam takaran sedang dan secara rutin. Dapat membantu meningkatkan kadar gula darah yang ada dalam tubuh. Menurut beberapa penelitian , mengonsumsi jambu biji dan daunya membantu mengatur kadar insulin dan dan mengontrol kadar gula dalam tubuh.

5. Jambu Biji Untuk meningkatkan sistem imun

Vitamin C yang terdapat dalam jambu biji ada dua kali lipat dari buah-buah yang lainnya. Hal ini membuat jambu biji menjadi makanan yang sangat cocok untuk meningkatkan imun tubuh agar sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Oleh sebab itu untuk keadaan sekarang ini jambu biji sangat cocok untuk dimanfaatkan sebagai minuman wajib setiap hari, agar tidak terinfeksi virus covid-19 atau juga penyakit-penyakit lainnya.