Khasiat Buah Bleweh Untuk Ibu Yang Hamil

Hidup Sehat – Blewah merupajan salah satu buah yang mengandung banyak air. Buah ini ternyata memiliki manfaat, khususnya bagi ibu hamil. Blewah mempunyai banyak kandungan seperti kalori, karbohidrat, vitamin A, banyak mengandung air, kalium, serat, mineral, provitamin A, vitamin C, vitamin B6, serta energy.

Dengan kandungan airnya yang mendominasi, tidak heran jika blewah menjadi salah satu buah yang menyegarkan sekaligus baik untuk kesehatan. Dengan beragam manfaat yang baik bagi kesehatan, blewah juga bgus apabila dikonsumsi oleh ibu hamil. Ketika hamil, seseorang wanita memerlukan asupan gizi serta vitamin untuk mencukupi kebutuhan tubuhnya sendiri serta untuk janin yang dia kandung.

Buah blewah memiliki banyak kandungan asam folat. Asam folat bagi ibu hamil merupakan salah satu vitamin yang diperlukan ketika hamil. Mengkonsumsi asam folat membantu ibu dalam menghindari resiko cacat kelahiran.

Selain itu, asam folat juga berperan dalam memproduksi sel – sel baru serta menjaga kesehatan ibu dan janin. Bukan hanya itu, asam folat juga berperan dalam mencegah bayi lahir dengan berat badan yang rendah atau ringan.

Adapun manfaat lain asam folat secara umum bagi ibu hamil antara lain, mengurangi resiko keguguran dan meningkatkan produksi sel darah merah kedalam tubuh.